Selasa, 01 Mei 2012

Buruh Tuntut Subsidi Perumahan




JAKARTA, Tiga konfederasi buruh yang terdiri dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia, dan Konfederasi Serikat pekerja Indonesia meminta pemerintah untuk memberikan subsidi buruh sebesar Rp 14 triliun. Salah satu variabel subsidi tersebut dialokasikan untuk perumahan.

"Kami meminta pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp 14 triliun yang akan dimasukkan dalam APBN 2013, karena kami telah menyumbang untuk APBN sebesar Rp 200 triliun," kata Presiden KSPI, Said Ikbal, saat berdemo di Bundaran Hotel Indonesia, Selasa (1/5/2012).

Said mengatakan, subsidi tersebut akan dialokasikan pemerintah untuk subsidi perumahan, subsidi pendidikan, subsidi kesehatan, dan subsidi transportasi.

"Kami ingin hidup lebih layak, dan kami juga ingin seperti para petani yang juga mendapatkan subsidi pupuk, dan lain-lain," tambah Said.

Seperti diberitakan, ribuan buruh berdemonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang tepat jatuh pada 1 Mei, dan merupakan agenda tahunan para buruh untuk menyampaikan tuntutannya. Beberapa tuntutan para buruh antara lain adalah masalah kesehatan, pensiun, dan sistem outsourcing.


Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar