Senin, 21 Mei 2012

Kolam Renang yang Aman untuk Anak

detail berita
Agar aman, pasang pagar di sekeliling kolam renang. (Foto: Houzz)
AREA kolam renang terkadang berbahaya untuk anak-anak. Pasalnya, anak yang bermain di kolam renang tanpa pengawasan orangtua berpotensi terjadi hal yang bisa mencelakakan sang anak, misalnya terjatuh.

Anda memang tidak bisa mengetahui kapan dan bagaimana kecelakaan di kolam renang akan terjadi. Namun Anda bisa mencegah insiden seperti ini. Selain tidak meninggalkan anak bermain sendirian di kolam, keamanan juga bisa terjadi karena desain kolam.

Berikut beberapa ide agar kolam renang Anda aman bagi anak, seperti dikutip dari Houzz, Senin (21/5/2012).

1. Pasang pagar di sekeliling kolam renang. Ini merupakan cara terbaik jika Anda ingin area tersebut bisa terpantau. Pagar tidak akan mengganggu. Karena itu, sebaiknya pilih pagar yang terbuat dari kaca. Bahan ini memberikan rasa aman dan memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan kolam.

2. Sangatlah penting untuk menutup permukaan yang mengelilingi area kolam renang dengan lapisan anti-slip. Lapisan seperti ini akan bertahan lama dan meningkatkan keamanan di area tersebut.

3. Pastikan Anda leluasa melihat ke kolam renang dari dalam rumah. Anda bisa melihat melalui kamera, jendela, dan alat pendeteksi. Kebanyakan kasus kecelakaan yang melibatkan anak terjadi karena orangtua tidak dapat melihat apa yang terjadi di dalam dan sekitar kolam mereka.

4. Buat kolam renang yang sulit diakses oleh anak kecil. Memasang pagar kaca yang tinggi tentunya membuat anak kesulitan masuk kolam.

5. Buat banyak ruang agar orang bisa berjalan dengan bebas di sekitar kolam. Terlalu banyak furnitur di sekitar kolam bisa menjadi hambatan dan membuat orang terluka, seperti tergelincir.

6. Gunakan beton atau kayu di sekitar kolam guna mencegah licin di area kolam. Pasang beton atau kayu di antara rerumputan.

Sumber : www.property.okezone.com/kolam-renang-yang-aman-untuk-anak

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar