Senin, 21 Mei 2012

Inilah Mansion JK Rowling Seharga Rp100 M

detail berita
Mansion JK Rowling di Tasmania (foto: interiorholic)
TASMANIA - Penulis buku fenomenal Harry Potter, JK Rowling memang telah mendulang sukses besar dari kesuksesan novelnya yang mendunia. Maka, tak heran wanita yang pernah dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia pada 2011 ini sanggup membeli apapun, termasuk properti mewah.

Seperti yang dikutip Interiorholic, Sabtu (19/5/2012) Rowling dikabarkan telah membeli sebuah rumah mewah atau mansion di daerah peternakan di Tasmania, Australia seharga USD10,7 juta atau sekira Rp100 miliar (Rp9.294 per USD).

Mansion tersebut merupakan salah satu bangunan tua yang dibangun pada 1839 silam oleh James Youl yang kemudian diwariskan pada generasi keturunannya. Memiliki lanskap yang luas dengan banyak pohon dan tanaman bunga serta sungai yang berada persis di samping bangunan rumah.

Meski terbilang tua, bangunan tersebut memiliki arsirtektur yang kokoh hingga kini. Di dalamnya terdapat tujuh kamar tidur, tiga kamar mandi, ruang keluarga, dan sebuah ruang formal. Tak ketinggalan pusat kebugaran, sebuah kolam renang, lapangan tenis dan kandang peternakan. Total luas propertinya itu mencapai 856 hektare (ha).

Ini bukan satu-satunya properti mewah yang dimiliki pemilik nama asli Joanne Kathleen Rowling. Ibu dua anak ini telah memiliki rumah pribadi di Georgia, yang dikelola oleh sang manajer jika dia sedang bepergian.

Awal tahun ini, kekayaan Rowling dikabarkan menurun drastis, karena sumbangan amal yang diberikannya dalam jumlah yang sangat besar dan pajak yang diberlakukan di Inggris untuk orang kaya sangat tinggi. Sehingga Rowling tidak lagi dicap seorang miliarder tapi hanya jutawan.



Sumber : www.property.okezone.com/inilah-mansion-jk-rowling-seharga-rp100-m

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar