Rabu, 30 Mei 2012

Jangan Bernafsu Ganti Sofa, Simak Tekniknya!



Kenikmatan duduk di ruang tamu akan semakin lengkap bila disempurnakan dengan hadirnya sofa. Empuknya bantalan sofa akan membuat aktivitas duduk semakin nyaman. Namun, bilamana kenyamanan ini sedikit terganggu akibat penampilannya mengganggu mata, padahal rangkanya masih bagus?

Sebaiknya, Anda memang jangan terburu-buru membeli sofa baru. Ada empat cara hemat untuk memperbaiki sofa-sofa lama Anda di rumah. Simak beberapa teknik berikut ini:

Slipcover

Slipcover adalah teknik membungkus sofa lama dengan kain baru tanpa harus mengganti kain lama pada sofa tersebut. Cara ini lebih efisien dari sisi biaya dibandingkan mengganti seluruh upholstery. Slipcover ini bisa Anda lepas dan dibersihkan sewaktu dibutuhkan.

Recover

Teknik recover adalah teknik melapisi ulang sofa lama dengan bahan upholstery baru yang sifatnya permanen. Teknik ini terkesan lebih elegan dibandingkan dengan teknik slipcover. Hanya, Anda perlu mengeluarkan biaya lebih banyak bila memakai teknik ini.

Refinish

Teknik refinish adalah memberikan finishing atau sentuhan akhir ulang pada furnitur kayu yang sudah lama, dalam hal ini sofa dengan kayu. Tujuannya adalah mendapatkan kesan baru pada furnitur tersebut. Dengan teknik ini, Anda akan merasakan furnitur lama terlihat seperti baru lagi.

Redesign

Teknik ini dilakukan dengan cara memberikan sedikit perubahan desain pada soda, misalnya menambah ukiran pada meja, menambah busa pada sofa atau kursi. Penambahan ini akan membuat bentuknya berbeda dari bentuk semula. Untuk menambah kesan lebih baru lagi, Anda tinggal menambahkan aksesori lain seperti renda, kancing, dan pita pada sofa.

Mau coba?

Sumber : www.properti.kompas.com/Jangan.Bernafsu.Ganti.Sofa.Simak.Tekniknya.

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar