Kamis, 24 Mei 2012

Geliat Perumahan Menengah di Kawasan Timur Indonesia

detail berita
(foto: citraindah.net)
JAKARTA - Bisnis properti tidak hanya menggeliat di wilayah barat Indonesia. Seiring waktu dan tuntutan kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang layak dan terjangkau di berbagai wilayah, pengembang pun mulai melirik pasar di kawasan timur.

Sebagian dari mereka memperluas usaha dengan membangun perumahan kelas menengah, di samping melengkapinya dengan produk lain, seperti shopping mall, hotel maupun rumah sakit.

Bliss Group adalah salah satu contohnya. Pengembang properti yang baru saja memasuki pasar Indonesia pada 2010, tahun ini telah membangun mal Ambon City Center dan sedang mengembangkan proyek perumahan Bliss Village @Lateri di Kota Ambon, Maluku.

"Segmentasi pasar dari perumahan kami ini adalah kelas menengah ke bawah. Dengan range harga dari Rp88 juta untuk tipe 36 sampai Rp250 jutaan untuk rumah tipe 70," kata CEO dan Founder Bliss Group Isaac Bliss Tanihaha kepada jajaran media, di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Rabu (23/5/2012).

Bekerja sama dengan Bank Sinarmas, mereka membangun perumahan di atas lahan seluas 30 hektare (ha), yang terdiri dari kurang lebih 2.100 unit rumah di daerah Lateri, Ambon. Menurutnya, proyek ini direncanakan selesai kurang lebih dua setengah tahun ke depan.

Selain Bliss Group, pengembang lain yang telah lama memanfaatkan peluang bisnis properti di kawasan timur ialah Grup Ciputra. Mereka telah menghadirkan perumahan CitraLand yang juga berlokasi di Ambon dan salah satu anak perusahaanya, PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) sebelumnya membangun perumahan CitraLand di Kendari, Sulawesi Tenggara tahun lalu.

"Tahun ini Ciputra Surya juga membangun perumahan di bagian timur Indonesia, yakni CitraLand Palu. Segmentasi pada perumahan kami menyasar kelas menengah, dengan harga rumah rata-rata di atas Rp500 juta," kata Direktur PT Ciputra Surya Tbk Nanik J Santoso kepada Okezone baru-baru ini.

Selain tujuan bisnis, pengembang-pengembang ini pun memiliki misi untuk menyamaratakan pembangunan di Indonesia, yakni agar tidak hanya berpusat di Pulau Jawa dan sekitarnya, melainkan juga bisa menjangkau kawasan lain di Tanah Air yang memang sudah waktunya untuk dikembangkan, sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian yang layak.


Sumber : www.property.okezone.com/geliat-perumahan-menengah-di-kawasan-timur-indonesia

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar