Selasa, 29 Mei 2012

Hunian Hijau di Kawasan Serpong

detail berita
Serpong BlogerBenteng.com.
SERPONG - Serpong masih menjadi primadona kawasan hunian rumah tapak (landed house). Meski harga tanah di kawasan ini sudah sangat mahal, Serpong menjadi kawasan di pinggiran Jakarta yang mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat dalam 10 tahun terakhir.

Meski agak jauh dari Jakarta, akses transportasi ke Serpong mudah. Ada jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan Jakarta-Merak yang memudahkan warga Serpong menjangkau Jakarta dalam hitungan menit. Selain itu, ada pula rel kereta api yang membentang antara Jakarta dan Rangkasbitung.

Kalangan pengembang seperti Alam Sutera, Summarecon dan Cowell kini mengembangkan perumahan kelas menengah atas. Maklum, dengan aksesibilitas Serpong yang mudah dibandingkan kawasan pinggiran Jakarta lainnya, banyak pekerja Jakarta yang memilih hunian di kawasan ini. Pengembang properti PT Cowell Development, misalnya, mengembangkan kawasan hunian baru Laverde yang berlokasi di kawasan pusat bisnis Sepong.

"Ini proyek terbaru kami, menempati areal seluas 12 hektare, di Cowell Serpong Park," kata Direktur Pemasaran PT Cowell Development Tbk Novi Imelly. Sebelumnya, Cowell telah membangun sejumlah perumahan di kawasan Serpong, di antaranya Melati Mas Residence, Serpong Park, dan Serpong Terrace. Berbeda dengan perumahan sebelumnya yang ditujukan pasar menengah, Perumahan Laverde menyasar pasar menengah atas.

Novi mengatakan, untuk tahap I sebanyak 90 unit diharapkan dalam dua tahun sudah dapat serah terima kunci ke konsumen. Animo terhadap Perumahan Laverde, menurut Novi, sangat besar. Terbukti saat pemasaran perdana, langsung terjual 63 unit, dan diperkirakan dalam waktu singkat akan terjual habis. Rumah yang dijual mulai Rp590 juta tipe kecil sampai Rp1, 2 miliar tipe besar, seluruhnya merupakan bangunan dua lantai.

Untuk mengantisipasi banjir di kawasan perumahan yang dikembangkan, Cowell telah berkerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk normalisasi Sungai Ciater yang melewati kawasan perumahan sepanjang 1,5 kilometer. "Jika sebelumnya sungai itu memiliki lebar 6 meter, maka akan kami tambah menjadi 12 meter. Diperkirakan, sekitar 1,3 hektare lahan akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas tampung Sungai Ciater," ujarnya.

Cowell akan membangun 454 unit rumah dalam empat kluster dan 56 unit rumah toko di Laverde. Seluruh kluster dirancang menggunakan sistem satu pintu gerbang untuk menjamin keamanan, infrastruktur kabel di bawah tanah, club house, kolam renang, jalur lari, jalur sepeda, arena bermain anak, sarana ibadah, dan kawasan terbuka hijau 10 persen dari total area.

Laverde juga sangat strategis karena lokasinya dekat dengan sejumlah lembaga pendidikan, pusat belanja, dan dekat dengan tol Alam Sutra dan Bintaro sehingga memudahkan penghuninya menuju Jakarta. Sementara, pengembang PT Alam Sutera Realty Tbk sibuk mengembangkan kawasan mix used development di Serpong.

Tidak hanya perumahan yang terdapat dalam kawasan ini, juga kawasan komersial dan berbagai fasilitas lainnya seperti pendidikan, tempat konvensi, dan berbagai fasilitas lainnya. Di atas lahan seluas 800 hektare ini terdapat sekitar 7.000 rumah. Tahun depan akan dibangun beberapa residential cluster, mengembangkan area-area komersial, office tower, membuka mal lagi pada pertengahan 2012 ini setelah mal yang sudah ada, yaitu Living World.

Sumber : www.property.okezone.com/hunian-hijau-di-kawasan-serpong

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar