Senin, 28 Mei 2012

Empat Trik Mengolah Material Seken untuk Interior



Sudah bukan rahasia lagi, jika orang kini banyak menggunakan material seken atau barang-barang antik untuk interior rumah. Selain lebih murah, material seken memiliki keunikan dibanding material baru.

Namun, dalam pengolahan material bekas memerlukan metode yang tepat. Pemakaiannya jangan sampai terkesan seperti memindahkan "gudang" ke dalam rumah. Agar penataan interior tersebut sukses, Anda dapat menggunakan empat metode berikut ini:

Metode kontras

Anda bisa memadukan material seken berkarakter antik atau tua dengan material berkarakter modern dan baru. Dalam hal ini, perpaduan keduanya akan menarik dan masing-masing material tampil sesuai karakternya.

Metode kontekstual

Anda bisa memadukan material seken yang karakternya senada. Karakter material tersebut dapat menjadi samar atau bahkan menyatu, sehingga terkadang tidak terlihat lagi perbedaan manakah material lama dan mana yang baru.

Metode substitusi

Dalam metode ini ada dua cara, yaitu pertama, Anda dapat menggunakan material sama namun bekas. Kedua, Anda dapat menggunakan material berbeda untuk fungsi yang sama. Misalnya, partisi kayu baru dengan seken, atau partisi gipsum yang diganti perkerasan koran bekas.

Metode komplementer

Metode ini bisa diartikan, material seken hanya menjadi unsur pelapis dekorasi, bukan untuk struktural. Misalnya, Anda menggunakan material seken untuk secondary structure, material baru sebagai main structure.


Sumber : www.properti.kompas.com/Empat.Trik.Mengolah.Material.Seken.untuk.Interior.

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar