Rabu, 30 Mei 2012

Renovasi Kantor yang Memacu Kreativitas Karyawan

detail berita

BANGKOK - Sebuah kantor perusahaan periklanan di Bangkok, Thailand, memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan suasana sosial dan mendorong kreativitas maupun imajinasi stafnya.

Saatchi & Saatchi merenovasi bangunan kantornya menjadi tempat kerja yang inovatif dan menarik, yakni menggunakan benda yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk memberikan inspirasi ide.

Lantas, seperti apa desain kantor Saatchi & Saatchi? Secara umum, kantor dengan luas 400 meter persegi ini dipisahkan menjadi dua zona, yaitu zona kreatif dan managing.

Zona kreatif dirancang secara terbuka dan berlimpah cahaya, di mana penghuni kantor dapat berkomunikasi, berbagi ide, dan mendapatkan inspirasi bersama-sama. Zona ini didesain terbuka agar para pekerja bekerja sebagai sebuah keluarga.

Di sisi lain, zona managing memiliki nuansa yang lebih gelap, namun dengan hiasan warna-warni. Ini menunjukkan mereka juga membutuhkan kegembiraan di tempat kerja.

Di antara dua zona ini, ada sebuah meja yang memajang trofi dan meja dari sepeda. Selain itu, ada juga tempat fasilitas dengan dinding berwarna merah muda untuk menciptakan keaktifan di kantor.

Seperti dilansir Archdaily, Selasa (29/5/2012), setiap komponen di kantor ini dirancang untuk melayani kebutuhan dan fungsi kerja. Tujuannya membuat karyawan merasa senang dan berdaya guna. Kantor ini memang menggunakan peralatan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan mengeksploitasinya.

Contoh nyatanya adalah meja pertemuan dengan kaki dari sepeda yang memisahkan dua meja ukuran kecil, yang membuat suasana lebih menyenangkan dan bisa digunakan untuk hal berbeda.

Item lainnya, yang menciptakan imajinasi namun berdaya guna, ialah meja resepsionis di atas roda empat yang ada di lobi. Item ini menunjukkan gambar sebuah bus yang dapat berfungsi sebagai kafe bergerak/bar/counter yang juga dapat disebut sebagai ruang tamu.

Karena perusahaan ini berusaha mencari fungsi lain dari sebuah objek dalam kehidupan kerja, maka mereka menciptakan kursi kerja (pod) yang meniru tempat duduk di kereta namun dengan pegangan yang diperbesar. Namun pod ini tetap memberikan privasi.

Ruang berkumpul lainnya yang istimewa ialah bar yang jika dipanjangkan menjadi tempat tidur, yang bisa menjadi dapur mini atau bar dengan ruang penyimpanan untuk kulkas, gelas atau ruang membaca dan beristirahat.

Secara keseluruhan, desain di kantor ini fokus mengubah hal yang akrab dalam kehidupan sehari-hari menjadi hal yang inovatif, namun fungsional untuk penggunaan sehari-hari di kantor.

Sumber : www.property.okezone.com/renovasi-kantor-yang-memacu-kreativitas-karyawan

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..? Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar