Selasa, 22 Mei 2012

Rumah Sederhana Dua Lantai dengan Biaya Rendah

detail berita
Rumah "Nido" (foto: inhabitat)
DANA minim tidak berarti sulit mewujudkan rumah impian. Seorang pria asal Finlandia, Robin Falck berhasil membangun rumah impiannya dengan dana minim.

Dengan uang sebesar USD10,500, Robin menciptakan rumah untuk satu orang penghuni di tepi danau pedesaan indah Finlandia. Jika satu USD= Rp9.363, maka Robin (hanya) menghabiskan Rp98,3 juta untuk membangun rumahnya.

Robin harus membuat desain seminim mungkin jika ingin membangun rumah tanpa izin (di Finlandia bisa membangun tanpa izin jika luasnya 96-128 kaki persegi atau sekitar 9-12 meter persegi).

Setelah membuat beberapa sketsa dan mendapat bantuan dari seorang arsitek, konstruksi bangunan dimulai pada musim panas 2010. Seperti dilansir Inhabitat, Selasa (22/5/2012), proyek pembangunan rumah selesai hanya dalam beberapa minggu.

Hasilnya, sebuah rumah mungil yang menarik dan sederhana. Robin menjuluki rumahnya dengan julukan "Nido", yang dalam bahasa Italia berarti 'sarang burung'.

Luas bangunan rumah ini hanya 96 kaki persegi. Meski berukuran kecil, rumah nyaman ini memiliki dua lantai. Di lantai bawah, ada lounge dan ruang tamu yang menawarkan keindahan pemandangan di sekitar rumah. Sementara di lantai dua, ada sebuah kamar tidur dan lemari pakaian yang sekaligus menjadi loteng.

Sebuah jendela berukuran besar menyajikan pemandangan indah ke danau dan limpahan cahaya sinar matahari. Pemandangan bisa dilihat dari lantai atas maupun bawah.

Agar ramah lingkungan dan berbiaya rendah, untuk material, Robin memilih menggunakan bahan daur ulang. Dengan biaya USD10.500, rumah ini tidak terlihat murahan dan tampak nyaman.

Sumber : www.property.okezone.com/rumah-sederhana-dua-lantai-dengan-biaya-rendah

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar