Selasa, 29 Mei 2012

Memanfaatkan Bekas Pabrik Menjadi Pusat Seni

detail berita
Foto: Inhabitat
PENNSYLVANIA - Bethlehem Steel di Pennsylvania, Amerika Serikat, pernah menjadi produsen baja terbesar kedua di dunia. Bahkan pabrik ini sempat menjadi simbol kekuatan industri Amerika.

Namun, pada 1995, perusahaan ini menutup pabrik Bethlehem karena penurunan produksi. Fasilitas ini sempat dibiarkan terbengkalai selama lebih dari satu dekade.

Namun kini, bangunan tersebut telah berubah. Oleh firma arsitek Spillman Farmer Architects, pabrik ini berubah menjadi pusat seni yang megah.

Dijuluki ArtsQuest Center, bangunan dengan luas 68 ribu meter persegi ini diubah menjadi ruang publik yang dinamis untuk orang-orang yang menyenangi seni dan budaya dalam lingkungan dengan nuansa pascaindustri.

Dengan desain estetika yang kental nuansa industri, perusahaan arsitek ini mengubah pabrik baja menjadi pusat seni. Terbuat dari pabrik lokal, panel beton, kaca, dan baja, desain pusat seni ini sangat kontras dengan pengunjungnya.

Untuk memberikan kehangatan dalam ruangan, kayu asli dari Pennsylvania, Ash, diigunakan untuk beberapa interior, termasuk meja resepsionis dan dinding.

Semangat bekas pabrik bisa ditemukan di semua detail, mulai dari balok baja besar, tangga helicoidal, dan pemandangan ke tungku yang kini tidak lagi bergerak.

Seperti dikutip dari Inhabitat, Senin (28/5/2012), untuk pusat kegiatan seni, arsitek menggunakan besi produksi Betlehem Steel, yang telah dicat mencolok orange.

Sebuah bangunan hibrida, ArtsQuest Center menyediakan ruang untuk pertunjukan seni, pameran, dan bioskop.

Sumber : www.property.okezone.com/memanfaatkan-bekas-pabrik-menjadi-pusat-seni

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar