Rabu, 23 Mei 2012

Giliran Buruh di Bandung Dapat Rumah Murah

detail berita
Rumah cetak murah tipe 36 (Foto : Nur Januarita Benu/Okezone)
BANDUNG – Dalam waktu dekat Perum Perumnas Regional IV Jabar-Banten akan menyiapkan 500 unit rumah khusus buruh. Rencananya, rumah tersebut akan dibangun di Soreang, Kabupaten Bandung.

GM Perum Perumnas Regional IV Jabar-Banten Sugeng Saiful mengatakan, pihaknya siap untuk merealisasikan dan mendukung perumahan khusus itu. "Adanya program perumahan bagi buruh ini membantu target pembangunan rumah yang dibebankan kepada Regional IV," tutur Sugeng, usai penandatanganan MoU Program Perumahan untuk Buruh bersama perwakilan pengurus sejumlah serikat pekerja dan serikat buruh di Bandung, di kantor Perum Perumnas Regional IV Jabar-Banten, Jalan Suci, Kota Bandung, Selasa (22/5/2012).

Menurutnya, hal itu dilakukan mengingat buruh adalah salah satu masyarakat berpenghasilan rendah. Diharapkan dengan adanya progam ini bisa membantu para buruh. Sementara itu, Manajer Pemasaran Perum Perumnas Regional IV Setiawati menjelaskan, tahun 2012 pihaknya memiliki target penjualan 1.200 unit rumah.

Dengan adanya pasar pekerja atau buruh, pihaknya terbantu untuk penyedian rumah bagi kalangan menengah bawah. "Lahan yang kami miliki dan disiapkan itu di Soreang atau tepatnya dekat Polres Bandung. Bila nanti ternyata banyak buruh yang minat, kami akan mencari lahan lagi untuk membangun rumah," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Serikat Pekerja Perum Perumnas Regional IV  Jabar-Banten, Satriawan menjelaskan lahan khusus buruh disediakan seluas 8 hektare. "Rumah nantinya tipe 36. Harganya, 70 juta dan bisa diangsur selama 15 tahun. Atau bisa dicicil 500 ribu per bulan," paparnya.

Untuk itu, kini pihaknya akan mulai mendata para buruh yang berminat melalui kerjasama dengan serikat pekerja dan serikat buruh.
Nantinya para buruh bisa mendaftar kepada masing-masing Serikat Pekerja dan Serikat Buruh. Diharapkan, pada akhir 2012, 500 unit rumah bisa terisi semua. Sedangkan, sistem pemesanan bisa dilakukan setelah rumah dibangun.

SUmber : www.property.okezone.com/giliran-buruh-di-bandung-dapat-rumah-murah

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar