Rabu, 09 Mei 2012

Desain Kantor Paling Menarik di Dunia

detail berita
Kantor Selgas Cano Architecture di Madrid, Spanyol. (Foto: Construction Digital)
BEBAN kerja yang tinggi menuntut konsentrasi tinggi saat bekerja. Lingkungan kerja diyakini salah satu faktor yang mendorong karyawan untuk berkonsetrasi.

Hal ini disadari betul oleh lima perusahaan di bawah ini. Perusahaan-perusahaan ini meringankan beban kerja karyawannya dengan mendesain kantor yang inspiratif nan estetik inovatif. Berikut daftar kantor dengan desain paling menarik di dunia, seperti dikutip dari Construction Digital, Selasa (8/5/2012).

1. Kantor Google di Zurich, Swiss

Sudah bukan berita baru bahwa perusahaan mesin pencari, Google, membuat standar pusat pikiran dalam mendesain kantornya. Kantor perwakilan Google di Swiss berhasil menjadi kantor paling keren di dunia. Kantor ini berhasil membawa pikiran karyawan sepenuhnya menuju dimensi kreatif.

Karyawan Google Zurich –alias Zooglers- bisa disebut karyawan paling beruntung di dunia. Mereka bisa bekerja untuk melakukan inovasi di taman bermain imajinasi yang dibangun dengan slide baja berputar, petugas pemadam kebakaran kutub, ruang permainan, dan makanan prasmanan terkenal di dunia.

Beberapa fitur yang ada di kantor ini sama seperti yang ada di film Willy Wonka's Chocolate Factory serta kantor perusahaan besar di dunia.

Misalnya, ruangan relaksasi untuk karyawan. Di ruangan ini, karyawan bisa bersantai di sebuah kursi yang memiliki ruang akuarium eksotis di dindingnya. Enaknya, kursi tersebut bisa memijat dan bak porselen mewah dikemas dengan potongan-potongan busa.

Sementara ruang rapat memiliki tema Kutub Utara, lengkap dengan salju palsu, penguin, igloo, dan gondola kabel Swiss. Karyawan dapat mencari ide-ide di ruangan kepompong berwarna hijau, dan pondok berpikir "Google Telur" yang mirip gaya dari Super Mario Yoshiland.

2. Selgas Cano Architecture di Madrid, Spanyol

Perusahaan arsitek asal Spanyol, Seglas Cano, ini memiliki kantor paling tidak biasa di dunia. Kantor Seglas Cano tidak biasa karena ada di bawah tanah sebuah hutan. Namun ada ruangan yang muncul di atas tanah dan dibangun dengan dinding kaca. Istimewanya, karyawan Seglas bisa mendesain di bawah tanah dan di atas tanah dengan pemandangan langit dan pepohonan.

3. Kantor Pixar di San Francisco, California, Amerika Serikat

Perusahaan raksasa animasi, Pixar, berhasil menciptakan lingkungan kerja yang penuh dengan kabin miniatur, sebagai pengganti bilik kerja tradisional. Selain itu, pencahyaan yang temaram berhasil memunculkan aura yang magis, romantis, dan lingkungan kerja yang inspirasional.

4. Kantor Skype di Tallin, Estonia

Kantor Skype di Tallin, Estonia terlihat sangat chic. Kantor ini memiliki jalan setapak seperti lapangan golf, lengkap dengan tee golf raksasa, dengan ukuran meja piknik. Karyawan Skype di Tallin dapat bekerja sembari membayangkan menikmati waktu bermain golf bersama dengan rekannya.

5. Kantor Facebook di Palo Alto, California, Amerika Serikat

Kantor situs jejaring sosial paling populer di dunia ini sangat menarik. Jalan berlapis beton terlihat keren karena karyawan bisa memainkan skateboard ke meja mereka. Perusahaan ini berhati-hati mempertahankan sense keterbukaan dari industri ini, lengkap dengan pintu garasi yang mengekspos kantor ke dunia luar.


SUmber : www.property.okezone.com/desain-kantor-paling-menarik-di-dunia

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar