Selasa, 08 Mei 2012

Hotel Legendaris Beverly Hills Genap Seabad

detail berita
Hotel beverly Hills (foto: dok. AP)
CALIFORNIA - Hotel Beverly Hils yang terletak di Sunset Boulevard, Califiornia, Amerika Serikat akan genap berumur 100 tahun pada 12 Mei 2012. Selama seabad itu pula hotel ini telah menjadi landmark bagi wilayah tersebut dan menjadi tempat perhelatan berbagai acara besar dunia.

Malam penghargaan bergengsi bagi insan film dan musik, seperti Oscar dan Grammy Award pernah dihelat di hotel yang telah dibangun sejak 12 Mei 1912 tersebut. Seperti dilansir Associated Press, Selasa (8/5/2012), hotel ini juga telah berdiri dua tahun sebelum Kota Beverly Hills itu sendiri dibangun di sekitarnya.

Menurut cicit dari sang pendiri hotel Robert S Anderson, nenek buyutnya Margaret Anderson membangun Hotel Beverly Hills tersebut dengan nilai USD500 ribu atau sekira Rp4,6 miliar (Rp9.216 per USD) dan bekerja sama dengan arsitek Elmer Grey pada masa itu. Hotel ini pun didesain bergaya Mediteranian, karena disesuaikan dengan letaknya yang berdekatan dengan pantai.

"Elmer Grey merancang bangunan hotel sedemikian rupa, sehingga setiap kamar yang ada didalamnya mendapat sinar matahari, baik ketika pagi, siang, maupun sore hari," kata Anderson yang juga menulis buku berjudul 'The Beverly Hills and Bungalows," untuk memperingati hari jadi ke-100 hotel warisan nenek moyangnya.

Dia menambahkan, di sekitar bangunan hotel empat lantai itu juga terdapat satu hektar lahan kosong yang khusus dijadikan area bertanam untuk para tamu. "Para tamu dapat menanam sayur-sayuran di area tersebut selama tinggal di sini, jadi mereka akan merasa seperti di rumah sendiri. Lahan itu sendiri, mungkin saat ini nilainya sudah bernilai sekira USD25 juta," papar Anderson.

Sejak 100 tahun lalu , telah banyak bagian hotel yang direnovasi dan diubah. Saat ini Hotel Beverly Hills memiliki lebih dari 200 kamar, termasuk 23 bungalow pribadi. Selama berdiri, terhitung banyak sekali artis-artis kenamaan Hollywood yang menjadi tamu hotel ini. Sebut saja, legendaris Marylin Monroe, Elizabeth Taylor, Charlie Chaplin, Madonna, John Lennon hingga generasi terkini, Katy Perry.


Sumber : www.property.okezone.com/hotel-legendaris-beverly-hills-genap-seabad

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar