Rabu, 09 Mei 2012

Investasi Real Estat Hong Kong Paling Tinggi Se-Asia

detail berita
Hong Kong (Foto: Reuters)
JAKARTA - Menurut laporan lembaga konsultasi real estat dunia CBRE, investasi real estat wilayah Asia secara umum menurun 42 persen pada kuartal pertama tahun ini. Penurunan itu dibandingkan pada  periode tiga bulan sebelumnya, terkecuali Hong Kong.

Seperti dilansir Market Watch, Rabu (9/5/2012), laporan CBRE tersebut juga menyatakan adanya tanda melemahnya pasar di berbagai negara Asia, kecuali Hong Kong yang mencatat nilai investasi naik dua kali lipat. Mereka mengungkapkan, transaksi untuk bisnis perkantoran, kompleks ritel, dan industri di Hong Kong mancapai USD1,49 miliar pada kuartala pertama tersebut.

Sementara itu, perusahaan jasa real estat juga menyatakan, masa libur tahun baru China turut memengaruhi aktivitas pasar periode Januari-Maret. Meski demikian, aktivitas penjualan yang bergairah pada semester kedua tahun lalu juga memberikan sedikit kontribusi pada nilai-nilai jual tahun ini.

Masih  menururt laporan CBRE, aliran investasi lintas negara juga sedikit menurun selama periode ini, dianggap sebagai satu tren yang harus diwasapadai. Sebagagian besar pasar real estat mencatat, peran investor lokal cukup tinggi dan mengambil porsi yang lebih besar dari keseluruhan transaksi, terhitung sekira 86 persen.

Sumber : www.property.okezone.com/investasi-real-estat-hong-kong-paling-tinggi-se-asia

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar