Kamis, 10 Mei 2012

Korsel Bangun Gedung Pencakar Langit Tanda "Pagar"

detail berita
Konsep gedung berbentuk tanda "Pagar". (Foto: BIG)
SEOUL - Gedung pencakar langit memiliki berbagai bentuk. Mulai dari gedung berbentuk gajah hingga robot di Thailand. Kreasi unik ini tampaknya tidak cukup.

Sebuah perusahaan arsitektur di Korea Selatan, BIG, akan membangun gedung pencakar langit yang bentuknya tidak biasa. Bentuk gedung ini akan terlihat seperti tanda pagar (#).

Bangunan bernama Menara Cross Hash ini akan dibangun perusahaan asal Denmark. Bangunan ini sebagai pintu masuk kawasan bisnis baru Yongsan di Seoul.

Bangunan seluas 21 ribu meter persegi ini dirancang dengan bentuk saling melintang, menyerupai tanda pagar (#). Seperti dikutip dari News, Rabu (9/5/2012), satu menara akan memiliki tinggi 214 meter sementara yang lainnya, 204 meter.

Kedua menara dihubungkan dengan tiga jembatan publik di tingkat yang berbeda, mulai dari bawah tanah, di atas jalan, dan di langit.

Proyek ini meliputi pembangunan 600 rumah tinggal dan fasilitas perpustakaan serta galeri, dengan harapan akan mendorong orang untuk bersosialisasi. Bagian atas menara akan ditutup taman yang bisa diakses oleh warga.

Gedung pencakar langit Cross Hash akan berdiri di samping proyek gedung awan milik MVRDV, yang dikritik karena meniru ledakan gedung WTC di New York pada 2001.

Sumber : www.property.okezone.com/korsel-bangun-gedung-pencakar-langit-tanda-pagar

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar