Kamis, 10 Mei 2012

Melirik Peluang "Franchise" Pengembang Properti



JAKARTA, Istilah franchise tentu tak asing lagi dalam dunia bisnis, mulai pusat perbelanjaan, barang mewah, sampai broker properti. Kini, ada lagi satu franchise baru yang menjual sistem pengembang perumahan.

"Peluang ini dapat menjadikan Anda seorang business owner dari sebuah pengembang perumahan dengan bermodalkan luas tanah dan kapitalisasi relatif minim, bahkan bagi orang awam sekali pun," kata Presiden Direktur PT Bangun Properti Indonesia, Bambang Subagio, di Jakarta, Rabu (9/5/2012).

Dengan nama franchise Bahana Paramarta, Bambang mengatakan, pihaknya menyediakan satu paket sistem manajemen dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengembangkan tanah dan kapital.

"Selama ini yang dikenal oleh publik untuk franchise adalah profesi broker seperti ERA, Ray White, dan lainnya. Kami bisa mengajari orang awam sekali pun dengan tanah atau modal minim menjadi developer," imbuhnya.

Bambang menjelaskan, dengan sistem autopilot management, mitra yang ingin bergabung dapat memilih paket franchise, mulai Rp 250 juta untuk perumahan sederhana, Rp 350 juta untuk perumahan menengah, dan Rp 500 juta untuk perumahan menengah ke atas. Untuk menjadi mitranya, calon mitra perlu menyiapkan tanah di awal 1 sampai 5 hektare. Selain itu, modal minimum paling kecil Rp 250 juta dan menyiapkan modal strata capital sebesar Rp 750 juta, sehingga total Rp 1 miliar.

"Nilai 1 miliar ini hitungannya kecil untuk developer. Tapi, pada kenyataannya mitra kami tidak semua memiliki tanah, maka kami bisa melakukan kombinasi dengan mitra lainnya," katanya.

Hasil dalam kemitraan ini, lanjut Bambang, omset yang didapatkan mulai Rp 35 miliar sampai Rp 55 miliar dalam rentang 5 tahun. Sementara, pihak Bahama akan mendapatkan royalti fee sebesar 5 % setelah ada penjualan dari proyek perumahan. Bambang mengaku yakin, franchise pengembang perumahan ini bakal diminati, karena pihaknya tidak head to head dengan pengembang besar.

"Tapi, kami telah memiliki pengalaman cukup lama sebagai pengembang. Servis kami seperti pengembang besar meski tanahnya hanya 1 sampai 5 hektare," katanya.

Sumber : www.properti.kompas.com/Melirik.Peluang.Franchise.Pengembang.Properti

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar