Rabu, 02 Mei 2012

Pembersih di Rumah yang tidak Terduga

detail berita
Foto: Corbis
MEMBERSIHKAN rumah tidak harus memerlukan biaya mahal. Anda bisa memanfaatkan barang yang ada di rumah untuk membersihkan kotoran. Berikut beberapa item di rumah yang memiliki fungsi ganda, yakni menjadi pembersih, seperti dikutip dari Real Simple, Selasa (1/5/2012).

1. Roti putih dan saus tomat

Roti tawar putih dapat digunakan untuk menghilangkan debu di lukisan minyak. Caranya, oleskan sepotong roti putih di atas permukaan lukisan untuk mengambil kotoran.

Sedangkan saus tomat dapat digunakan untuk menghapus noda dari peralatan makan dan masak yang terbuat dari tembaga dan kuningan. Caranya, oleskan saus tomat ke kain kering dan gosokkan pada panci dan wajan. Dalam waktu beberapa menit, seharusnya mereka kembali ke warna tembaga. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

2. Oatmeal

Dapat digunakan untuk menggosok tangan yang sangat kotor. Caranya, buat pasta tebal dari oatmeal dan kemudian bilas dengan air.

3. Beras

Beras dapat digunakan untuk membersihkan bagian dalam vas atau botol yang memiliki leher. Caranya, isi vas dengan tiga perempat air hangat dan kemudian tambahkan satu sendok makan beras. Lantas tutup botol dengan tangan Anda, kocok dengan kuat dan kemudian, bilas.

4. Teh

Teh dapat digunakan untuk mengilapkan alat berkebun yang berkarat. Caranya, seduh beberapa sendok teh hitam yang kuat. Ketika dingin, tuangkan ke dalam ember. Kemudian rendam alat-alat berkebun selama beberapa jam. Setelah itu, angkat dan lap dengan kain (kenakan sarung tangan agar tangan Anda tidak berwarna).

5. Tepung maizena

Dapat digunakan untuk membersihkan tumpahan minyak di karpet. Caranya, tuangkan tepung maizena ke tempat yang kotor dan diamkan selama 15-30 menit, kemudian bersihkan dengan mesin penyedot debu.

6. Alkohol

Gunakan untuk menghapus noda permanen di lantai yang terbuat dari kayu atau meja dengan permukaan padat. Tuangkan alkohol ke kapas, dan kemudian hapus noda yang Anda tuju.


Sumber : www.property.okezone.com/pembersih-di-rumah-yang-tidak-terduga

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar