Selasa, 08 Mei 2012

Popularitas Apartemen di India Meningkat

detail berita
Brigade Apartment, Bangalore, India (foto: lerchbates.com)
NEW DELHI - Apartemen dan hotel di India bersaing untuk mendapatkan konsumen. Saat ini, apartemen di berbagai kota menjadi pilihan para pebisnis -pelancong karena menawarkan fasilitas yang sama dengan hotel berbintang, seperti gym, kolam renang, dan makan. Salah satu pelopor konsep apartemen yang menawarkan fasilitas sama seperti hotel adalah grup Brigade di Bangalore. Pada 2001, mereka muncul dengan hunian Brigade Homestead Serviced Residences.

"Konsumen dari perusahaan, masih menjadi hal yang penting bagi kami karena pangsa mereka setidaknya 40 persen," ujar Vice President Business Development and Strategy Brigade Hospitality Services Nirupa Shankar.

"Wisata medis menjadi penting karena para wisatawan seperti ini memprioritaskan kenyamanan atas harga dan mereka bersedia membayar lebih mahal dibandingkan korporat, yang biasanya senang bernegosiasi," jelas Shankar, seperti dikutip dari Property Report, Senin (7/5/2012).

Apartemen dengan merek top di India, sejauh ini masih menawarkan harga premium. Fraser Suites di New Delhi Mayur Vihar, misalnya, menawarkan hunian bintang lima untuk tiga kategori, yakni unit apartemen studio, unit dengan satu kamar tidur, serta unit dengan dua kamar tidur. Biayanya berturut-turut mulai dari USD150-170, USD224-243, dan USD300.

Selain merek, ada tren terbaru di daerah bisnis utama di India. Pasalnya, badan usaha mengubah apartemen perumahan menjadi apartemen pebisnis dan wisatawan. Di Mumbai, dekat pusat pinggiran kota komersial, Bandra Kurla Complex (BKC), ada sejumlah unit apartemen yang tersedia melalui lembaga berbeda. Salah satunya Seven Suites Serviced, yang memenuhi permintaan dari klien yang berada dekat dengan BKC.

Badan-badan ini biasanya mengambil alih unit apartemen perumahan dan merenovasinya dengan menambahkan fasilitas, membayar sewa rutin kepada tuan tanah, dan memasang tarif harian yang tinggi kepada pelanggan. "Untuk tuan tanah, kami memberikan sewa yang 20 persen lebih tinggi di atas nilai pasar," ujar pemilik Seven Suites Vinay Pawar.

Badan-badan ini memasarkan unitnya melalui website serta pemasaran secara langsung. Berdasarkan lokasi dan jasa yang diberikan apartemen, konsumen akan dikenakan biaya mulai dari USD35-95 per malam untuk unit dengan satu kamar tidur. Sementara itu, unit dengan dua kamar tidur dikenai biaya USD95-150.

"Jasa merupakan hal terpenting dalam bisnis ini. Kami menetapkan satu orang menjadi pengurus dan satu koki untuk setiap apartemen di komplek hunian dan mereka mengurus makanan para tamu, rumah tangga, laundry dll. Kepuasan pelanggan adalah yang paling penting dalam bisnis kami ," jelas Aslam.


Sumber : www.property.okezone.com/popularitas-apartemen-di-india-meningkat

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar