Selasa, 08 Mei 2012

Ini Proyek Baru Garapan Agung Podomoro

detail berita
Stand APL di REI Expo 2012 (foto: dok. Okezone)
JAKARTA - Perusahaan properti PT Agung Podomoro Land, Tbk (APLN) akan mengembangkan sejumlah proyek baru di dalam dan luar Jakarta. Melalui unit usahanya, PT Cipta Pesona Karya (CPK), APLN akan mengembangkan mini superblok di Jakarta Selatan.

Pengembangan tersebut berupa satu tower Small Office Home Office (SOHO) terdiri dari 500 unit, dan retail space seluas 10 ribu meter persegi (m2). Total  keseluruhan proyek ini seluas 0,8 hektare (ha) serta memakan dana sekira Rp143 miliar. Perusahaan ini juga berencana mengembangkan budget hotel bintang dua dengan sekira 200 kamar di Kelapa Gading, Jakarta Utara, melalui anak usahanya, yakni PT Sentral Agung Indah (SAI).

Selain membangun proyek di kawasan Jabodetabek, Agung Podomoro juga telah mendirikan dua unit usaha di Makassar, Sulawesi Selatan, yakni PT Central Cipta Bersama (CCB) yang memiliki dan PT Tunas Karya Bersama (TKB). Unit usaha CCB memiliki 15 ha lahan untuk dikembangkan ke depan, sedangkan TKB akan mengerjakan proyek reklamasi seluas 200 ha. Demikian seperti dilaporkan dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin (7/52012).

Di kota lainnya, APLN telah melakukan perjanjian untuk mengakuisisi 65 persen saham PT Pandega Citraniaga (PC). Akuisisi tersebut senilai Rp210 miliar, yang memiliki dan mengelola Mall Plaza Balikpapan, suatu pusat belanja pertama dan salah satu yang terbaik di Balikpapan, Kalimantan Timur. Terletak di atas lahan seluas 5 ha, perusahaan juga akan melakukan reklamasi guna menambah area seluas 5 ha untuk mengembangkan mini superblock complex. Kelak, pengembangan tersebut akan menghadirkan lifestyle mall, hotel, tower apartemen dan tower perkantoran.

Sumber : www.property.okezone.com/ini-proyek-baru-garapan-agung-podomoro

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar