Kamis, 23 Februari 2012

10 Strategi Cara Jual Rumah Seken (2)

detail berita
Foto: Jual rumah seken/ AOL
JAKARTA - Perbaikan dan membersihkan rumah merupakan hal yang perlu Anda lakukan sebelum menjual rumah. Sebab, kegiatan tersebut tidak hanya membuat rumah terlihat lebih menarik, tetapi juga bisa mendongkrak harga jual rumah Anda.

Oleh karenanya, Anda perlu mengetahui bagian mana dari rumah Anda yang perlu perbaikan dan dibersihkan. Berikut merupakan hal yang perlu Anda lakukan pada rumah sebelum menjualnya, seperti dikutip dari situs businessinsider.com, Kamis (23/2/2012:

1. Perhatikan gudang/ basement Anda.
Gudang kadang menjadi area yang terbengkalai. Semua perabot dan barang yang tidak terpakai seolah menumpuk di satu tempat kecil yang jarang dijamah, bahkan untuk dibersihkan sekalipun. Bila demikian, maka Anda harus melakukan usaha ekstra untuk membersihkan gudang. Caranya dengan menyortir barang apa saja yang perlu Anda simpan, instal beberapa rak dan kotak agar penyimpanan menjadi lebih rapih.

2. Pastikan dapur bersih dan rapih.
Banyak perabot mengolah makanan yang menjadi penghuni dapur. Jika Anda tidak memiliki pantry tersendiri untuk menyimpan perabot masak, pastikan perabot masak yang terpampang dalam keadaan bersih dan mengilap. Jika memiliki kitchen cabinet, pastikan untuk mengecat ulang agar terlihat selalu baru.

3. Renovasi minor pada lantai.
Memiliki lantai keramik atau pun parket yang mengelupas tidak hanya tidak sedap dipandang mata. Tetapi juag bisa membahayakan bagi penghuni lainnya. Pasalnya, keramik atau parket yang mengelupas, biasanya memiliki patahan yang tajam, dan bisa melukai siapa saja yang lewat di atasnya. Lebih baik segera perbaiki dengan mengganti bagian yang rusak. Namun, jika khawatir akan perbedaan warna, sebaiknya lakukan renovasi minor dengan mengganti seluruh keramik atau parket.

4. Perhatikan dan perbaiki detil elemen rumah.
Perhatikan pegangan pada daun pintu, apakah sudah berkarat atau berdecit. Begitu pula dengan jendela, list pada gypsum, dan aluminium pada dudukkan kaca jendela. Berantas karat dengan menggosoknya memakai ampelas, kemudian lapisi dengan cairan pelapis brass.

5. Mengganti pintu dengan yang baru.
Cek pintu Anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengganti pintu dengan yang baru. Jika ditemukan kerusakan yang bisa diperbaiki dengan renovasi minor, segera lakukan dengan pengampelasan sebelum pengecatan. Atau jika kerusakkan sudah tidak bisa diperbaiki, gantilah daun pintu dengan yang baru.


Sumber : www.property.okezone.com/10-strategi-cara-jual-rumah-seken-2

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar