Kamis, 23 Februari 2012

Keluarga Ini Bangun Rumah Hobbit

detail berita
Foto: Rumah Hobbit/dorknob.com
JAKARTA - Esensi sebuah rumah tidak hanya dilihat dari segi luas bangunan, arsitektur, maupun desain interiornya. Akan tetapi, lebih kepada bagaimana sebuah rumah bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman.

Seperti yang dilakukan oleh keluarga yang satu ini. Bukannya membangun rumah normal yang nyaman, mereka malah membangun rumah ala Hobbit (kurcaci) seperti di dalam film tetralogi Lord of The Ring.

Rumah Hobbit ini merupakan realisasi dari rumah dengan konsep harga murah, teknologi rendah, dan mengurangi dampak buruk dari sebuah konstruksi yang dibangun di bukit.  Demikian dilansir laman dornob.com, Rabu (22/2/2012).

Untuk membangun rumah ini hanya memerlukan material sederhana, malah terkesan disengaja, yang penting struktur bangunannya terlihat dan bisa dibedakan antara masing-masing fungsi ruangnya.

Tidak tanggung-tanggung, saking mengutamakan alam, rumah ini menggunakan kayu organik yang dipahat sesuai dengan detail rumah Hobbit. Letaknya yang di dalam bukit memungkinkan rumah menggunakan pemanas alami dari dalam tanah.

Belum lagi, rumah dua lantai ini memiliki konstruksi yang sangat brilian dan jauh dari modern. Seperti menggunakan teknik menyambungkan sendi kayu secara vertikal dan horizontal, kemudian disambung dengan paku supaya lebih kuat.

Sayangnya, kesan alami yang diusung rumah ini tidak membuat bangunan oval itu ditempati sebagai hunian tetap, lantaran pemiliknya merasa terlalu sayang dengan rumah tersebut.


Sumber : www.property.okezone.com/keluarga-ini-bangun-rumah-hobbit

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar