Kamis, 23 Februari 2012

Pengembang Ini Khusus Membangun Rumah Mungil

detail berita
Foto: Tiny Houses/ unusualife.com
JAKARTA - Jika Anda menganggap di Amerika tidak ada rumah sederhana bertipe mungil, sebaiknya tarik kembali tanggapan Anda. Pasalnya, ada perusahaan pengembang properti yang khusus membangun rumah yang luasnya hanya sekira enam sampai 13 meter persegi.

Perusahaan properti sederhana bernama Tumbleweed Houses memproduksi rumah mungil yang bisa dipesan sekira dua sampai tiga bulan sebelum ditempati.

Seperti yang dikutip dari dornob.com, Rabu (22/2/2012), Tumbleweed memproduksi rumah dengan dua tipe, yakni tipe tiny houses dan small houses.

Perbedaan di antara keduanya adalah, tiny houses merupakan rumah mungil dengan luas enam sampai 13 meter persegi, tipe studio yang dilengkapi dengan kamar mandi. Untuk mendirikan rumah tipe ini, pemesan tidak memerlukan izin mendirikan bangunan (IMB), karena, rumah ini bisa berpindah jika pemesan menginginkannya.

Ada juga small houses seluas 120 meter persegi yang memiliki satu kamar mandi dan satu kamar tidur. Anda bisa memesan rumah Tumbleweed dalam dua alternatif, yakni hanya memesan rancangannya saja atau berikut dengan bangunannya.

Harga yang ditawarkan tentunya beragam, tergantung desain dan material yang ingin Anda gunakan. Misalnya saja yang agak mahal, satu rumah utuh dikenakan harga senilai USD42.997 atau sekira Rp388 juta.

Sedangkan desain rumah secara lengkap bisa dipesan seharga USD995 atau sekira Rp8,9 juta.


Sumber : www.property.okezone.com/pengembang-ini-khusus-membangun-rumah-mungil

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar