Kamis, 23 Februari 2012

Pentingnya Desain untuk Kurangi Polutan



JAKARTA,Industri bangunan telah menyumbang polutan yang berdampak pada aspek kesehatan. Karena itu, desain yang cerdas dipandang mampu mengeliminir hal tersebut.

"Untuk mengurangi polutan, penggunaan material dalam desain cukup menentukan," kata Franky Welirang, Wakil Direktur PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, kepada wartawan sesuai membuka Kick off Meeting Indocement Award 2012 di Jakarta, Kamis (23/2/2012).

Franky mencontohkan, misalnya penggunaan semen bisa memberi dampak pada sisi kesehatan. Semen kemungkinan akan berlumut atau berdebu, namun penggunaanya tak bisa dielakkan dari kebutuhan struktur bangunan.

"Karena itu, disiasati lewat desain, seperti bagaimana menutup dindingnya, bagaimana perputaran udaranya, juga pemanfaatan materialnya sehingga dampak yang ditimbulkan semen bisa menurun," ujarnya.

Karena memandang pentingnya desain dalam bangunan, Franky mengatakan, lewat Indocement Award 2012 para stakeholder ditantang menunjukkan kinerja, karya, dan inovasi, serta kreativitas terbaiknya di bidang konstruksi.

"Kalau berbicara desain tidak semata-mata tentang produk saja, tapi melihat bagaimana ke depannya. Ini bersifat menyeluruh dan mencakup ramah lingkungan, penghematan energi, perilaku manusia, kesehatan, sampai keamanan," jelasnya.



Sumber : www.properti.kompas.com/Pentingnya.Desain.untuk.Kurangi.Polutan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar