Rabu, 01 Februari 2012

Waspada, Pembersih Rumah Bisa Sebabkan Kanker

detail berita
Foto: Pembersih rumah/ daliahousecleaning.com
JAKARTA - Menjaga kebersihahan dalam rumah merupakan hal mutlak yang dilakukan setiap penghuni rumah. Terlebih jika memiliki anak balilta, tidak hanya kebersihan saja yang perlu dijaga, tetapi juga keamanan dalam rumah.

Menyoal kebersihan, pasti erat dengan penggunaan cairan pembersih dan alat kebersihan lainnya. Namun tahukah Anda ada kaitan yang erat antara pembersih rumah dan kesehatan penghuninya?

Anda sebagai penghuni rumah sebaiknya tidak hanya waspada di bagian-bagian kotor pada rumah yang berpotensi sebarkan penyakit. Tetapi harus berhati-hati juga terhadap produk pembersih rumah, yang kerap menimbulkan penyakit seperti kanker lantaran racun yang terpapar dan menyebar tanpa Anda ketahui.

untuk itu, ketahuilah produk pembersih rumah seperti apa yang berpotensi menyababkan kanker, seperti yang dikutip dari situs TLC, Selasa (31/1/2012):

1. Penyegar ruangan.
Penyegar ruangan atau yang lebih dikenal dengan air freshner ternyata cukup bahaya untuk kesehatan paru-paru. Satu kaleng air freshner mengandung zat kimia naphthelene dan formaldehyde. Untuk itu, hindari pemakaian penyegar ruangan secara berlebihan, jika memang harus menyemprot, lebih baik mencampurkan air yang telah dicampurkan essential oil sebelumnya agar tetap alami.

2. Perlengkapan seni.
Biasanya, rumah yang ditempati oleh balita penuh dengan peralatan seni seperti peralatan menggambar dan melukis. Perlu Anda ketahui, pada alat menggambar seperti lem, cat akrilik, spidol, dan alat lainnya terdapat racun Carcinogens yang berbahaya.

3. Perlengkapan Otomotif.
Kebanyakan dari perlengakapn otomotif, baik itu pembersih atau pun spare part, banyak mengandung racun. untuk itu, jauhkan mereka dari dalam rumah, kalau perlu, bikin tempat khusus untuk menyimpat perlatan tersebut diluar rumah agar potensi racun dihirup lebih rendah.

4. Lilin pewangi.
Siapa yang tahu, aksesoris yang memiliki efek menenangkan ini mengandung racun yang terdapat pada campuran pewangi artifisial ketika lilin dibakar? Anda bisa mengeliminir dampaknya dengan mengganti lilin pewangi dengan lilin biasa yang terbuat dari beeswax dengan kapas yang lebih alami.


Sumber : www.property.okezone.com/waspada-pembersih-rumah-bisa-sebabkan-kanker

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar