Rabu, 16 Mei 2012

Prospek Apartemen Primer dan Seken Cemerlang



JAKARTA, Meski berbeda penggunanya, baik apartemen primer maupun sekunder memiliki pangsa pasar sendiri. Penyerapan kedua jenis apartemen ini tinggi, baik oleh investor maupun enduser.

Associate Director PT Leads Property Service Indonesia, Evie Susanti, dalam diskusi "Prospek dan Investasi Kondominium pada 2012" di Jakarta, Senin (14/5/2012) lalu mengatakan, pengembangan apartemen primer maupun sekunder memiliki tingkat pengembalian yang tinggi meskipun karakter pembelinya berbeda. Apartemen primer, kata Evie, banyak dikembangkan oleh pengembang baru dengan harapan mendapatkan marjin bagus.

Ia mengatakan, pasar apartemen primer akan diserap pasar rata-rata 97 % saat pembangunannya rampung. Profil pembelinya kebanyakan adalah para investor, yang kemudian akan menyewakan atau menjualnya kembali. Sementara pada apartemen seken biasanya dibeli oleh enduser untuk digunakan sendiri atau ditinggali.

Kebanyakan pembeli apartemen tersebut adalah kalangan menengah atas dengan gaya hidup lebih efektif dan efisien. Mereka memilih tinggal di hunian vertikal karena menghindari kemacetan dan mendekat pada pusat bisnis.

"Pada saat membeli mereka tidak perlu membayar 60 % - 80 % seperti pembeli pertama dari pengembang. Jika menginginkan keuntungan, mereka dapat menjual kembali 7 - 10 tahun sesudahnya dengan harga jauh lebih tinggi," katanya.

Ia memprediksi, pasar apartemen akan terus diminati baik untuk investasi atau kebutuhan tempat tinggal. Sebagai investasi, apartemen memiliki tingkat pengembalian yang lebih cepat serta mengandung faktor risiko kecil. Bila dibandingkan dengan investasi lainnya, saham misalnya, nilai jual apartemen tidak akan pernah jatuh atau harganya menjadi murah.

Adapun sebagai tempat hunian, apartemen menjadi alternatif masyarakat mengingat lahan untuk perumahan di perkotaan semakin sempit dan mahal. Apalagi, belakangan ini banyak pengembang yang membangun hunian vertikal dipadukan dengan beragam fasilitas yang semakin mempermudah penghuninya.

SUmber :  www.properti.kompas.com/Prospek.Apartemen.Primer.dan.Seken.Cemerlang.

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar