Selasa, 01 Mei 2012

Lantai Rumah Terbuat dari Langit-Langit

detail berita
Lantai kamar apartemen ini terbuat dari langit-langit rumah. (Foto: Inhabitat)
HAMAMATSU - Unik. Sebuah perusahaan desain berhasil merenovasi lantai sebuah kamar tidur dengan langit-langit rumah. Hal ini terjadi di kota Hamamatsu, Jepang.

Kisah renovasi itu adalah beberapa kaum muda di Jepang yang meminta 403architecture untuk merenovasi kamar tidur mereka di sebuah apartemen. Saat merenovasi, tim dari 403architecture membongkar langit-langit apartemen guna meningkatkan tinggi kamar tidur.

Perusahaan desain ini melakukan inovasi dengan menggunakan kayu dari langit-langit yang diperbarui guna membuat lantai kayu tambal sulam offcut. Potongan-potongan kayu yang diperbarui ini menciptakan permukaan yang sedikit bergelombang dan tanpa menggunakan pernis.

Kayu dari langit-langit dipotong dengan ukuran ketebalan yang sama. Potongan-potongan tersebut diletakkan di lantai sebagai pengganti tikar tatami. Hasil akhirnya adalah lantai yang unik, buatan tangan, dan hemat biaya.

Usia kayu-kayu tersebut memang bervariasi, namun tetap memiliki tekstur serupa akibat dari pemotongan dan pengamplasan, yang membuat lantai terlihat menyatu.

Seperti game Tetris raksasa, lantai baru ini terlihat membingungkan dan penuh hipnosis. Setiap bagian yang erat sesuai dengan ruang untuk menciptakan permukaan yang kokoh untuk berjalan.

Konstruksi lantai juga harus diperhatikan untuk meminimalkan kemungkinan potongan kayu melenting. Selain itu, ini berguna untuk menjadi peredam dengan kamar yang ada di bawah apartemen.

Seperti dikutip dari Inhabitat, Selasa (1/5/2012), keindahan dari proyek ini adalah usaha untuk menghubungkan pembongkaran dengan konstruksi menggunakan langit-langit untuk membuat lantai baru.

Sumber : www.property.okezone.com/lantai-rumah-terbuat-dari-langit-langit

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar