Kamis, 05 Juli 2012

Ranbuild, Solusi Bangunan untuk Gudang dan Perkebunan


JAKARTA,

PT. Blue Scope Lysaght Indonesia memperkenalkan inovasi bangunan dari material baja ringan terbaru bernama Ranbuild. Produk baru ini hadir di Indonesia berfokus pada kebutuhan gudang, industri, perkebunan, sarana olahraga bahkan bisa untuk perumahan.

President Director PT. Blue Scope Lysaght Indonesia, Willius Suwandana, ketika ditemui dalam acara lauching produk Ranbuild di Jakarta, Rabu (4/7/2012) mengatakan, produk ini hadir sebagai bagian dari komitmen Blue Scope Lysaght memenuhi kebutuhan konsumen akan rangka atap baja ringan.

"Dari tahun 1973 kami hadir dengan beragam inovasi dan selalu ditiru oleh para kompetitor. Kali ini, kami memperkenalkan Ranbuild yang difokuskan untuk kebutuhan gudang, industri dan perkebunan," katanya.

Willius mengatakan produk Ranbuild berasal dari Australia, dan sudah diperkenalkan di beberapa negara. Di negara asalnya, Ranbuild bisa digunakan untuk kebutuhan perumahan seperti gudang atau tempat kerja di rumah juga garasi.

"Kalau di sini mungkin saja untuk kebutuhan perumahan tapi sangat kecil kemungkinannya karena lahan untuk rumah sangat sempit, beda dengan Australia," katanya.

Agung Wijayanto, General Manager Ranbuil PT. Blue Scope Lysaght Indonesia, menambahkan potensi pasar Ranbuild sangat besar terutama di daerah luar pulau Jawa. Di sana, kebutuhan akan pergudangan, perkebunan, industri, bahkan peternakan masih terbuka lebar.

"Bangunan ini sangat mungkin untuk berbagai kebutuhan, bentangannya sampai 35 meter sehingga bisa diaplikasikan ke macam-macam fungsi. Bangunan ini konsepnya ringan, fleksibel atau mudah dipindahkan serta pemasangannya mudah," ujarnya.

Agung menambahkan Ranbuild merupakan solusi bangunan gudang, industri, dan perkebunan menggunakan material baja ringan. Konsumen, kata Agung, tinggal memberikan perincian luas dan volume bangunan yang diinginkan. Lewat perhitungan "building detail" akan diperoleh hitungan detail untuk kemudian dibangun sesuai pesanan.

Keuntungan menggunakan Ranbuild, kata Agung, terletak pada penghematan biaya yang bisa berkurang sampai 10 – 15 persen apalagi untuk pesanan di luar Jawa.

"Akan lebih hemat biaya pengiriman karena ringan dan kemasannya kompak. Biaya untuk pemasangannya juga lebih ringan karena bentuknya simpel, mudah diaplikasikan dengan bantuan alat kerja sederhana serta tidak membutuhkan banyak pekerja, juga hasilnya menjadi lebih luas dan lapang," jelasnya.

Ranbuild memiliki ketebalan 1,2 – 2,4 milimeter, untuk aplikasi bangunan dengan bentangan mulai 10 – 35 meter dan ketinggian 4 – 6 meter bahkan 9 meter. Produk ini diklaim antikarat karena pada atapnya telah melalui proses coating. Ranbuild memiliki umur cukup panjang sekitar 15 – 25 tahun, namun disesuaikan pula dengan kondisi lokasi bangunannya.

PT. Blue Scope Lysaght Indonesia menerima pesanan konsumen lewat gerainya bernama Dealer Ranbuild. Saat ini, telah tersedia tiga gerai dealer Ranbuild di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Pondok Bambu dan Cibubur Jakarta Timur.


Sumber : www.properti.kompas.com/Ranbuild.Solusi.Bangunan.untuk.Gudang.dan.Perkebunan

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar