Kamis, 26 Juli 2012

Menyulap Teras sebagai Ruang Tamu "Dadakan"



Salah satu indahnya kebersamaan di hari raya Idul Fitri ditandai dengan acara kumpul bersama keluarga besar, kolega, maupun para tetangga. Untuk mewujudkan acara tersebut di rumah, Anda memang membutuhkan ruangan lebih lapang dari biasanya. Namun, jika ruang tamu Anda tak lagi cukup memenuhi kebutuhan itu, adakah ruang lain yang bisa dimanfaatkan?

Tentu saja, ada, terutama jika Anda secara kreatif memanfaatkan ruang-ruang di dalam hunian Anda. Selain membuat konsep ruangan tanpa sekat, Anda bisa "meminjam" teras rumah dan menyulapnya menjadi ruang tamu tambahan.

Memang, ingin menampilkan kesan apapun di ruang tamu "dadakan" ini sah saja, asalkan Anda mempertimbangkan elemen yang wajib ada di dalamnya. Yaitu, adanya tempat duduk dan meja, selebihnya menata beragam desain dan gaya.

Sebaiknya, Anda tidak mengkonsep gaya lesehan untuk ruang tamu di teras ini. Hal ini mengingat area tersebut paling cepat terpapar sinar matahari dan udara dari luar. Perhatikan juga bentuk teras sebelum meminjamnya sementara waktu sebagai ruang tamu di hari raya.

Sementara itu, keberadaan atap dan elemen penahan panas matahari perlu Anda perhatikan. Jika atap di teras kurang representatif, Anda dapat menambahkan kanopi atau awning. Sedangkan untuk penahan panas matahari, Anda bisa memanfaatkan tanaman dengan meletakkannya di sekitar teras.

Namun, meskipun bersifat tambahan, Anda tetap harus melakukan penataan dengan mengutamakan kenyamanan. Anda perlu menciptakan teras dengan sentuhan berbeda dari biasanya, misalnya kesan teras lebih natural dan alamiah. Caranya, tempatkan furnitur dari kayu, menata tanaman dalam pot, serta tambahan lain yang mengisyaratkan nuansa natural.

Jangan lupa, tambahkan pemanis dan aksesoris yang dapat menambah kenyamanan, seperti bantal-bantal hias di tempat duduk, setumpuk majalah untuk refreshing, serta panganan ringan di dalam toples.


Sumber : www.properti.kompas.comMenyulap.Teras.sebagai.Ruang.Tamu.Dadakan.

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar