Selasa, 31 Juli 2012

Rumah Ikon Italia Dijual ke Publik

detail berita
Rumah "Podere Belvedere" (Foto: Telegraph)
JAKARTA - Tidak banyak orang yang bisa membeli objek yang sering muncul dalam kartu pos sebuah negara. Namun, hal ini berbeda dengan yang dilakukan Alistair Tidey. Dia memiliki sebuah rumah yang paling banyak difoto di Italia, yang disebut Podere Belvedere di Val d'Orcia.

Rumah yang berlokasi di Tuscany, Italia ini banyak muncul di kartu pos, atau menjadi latar belakang dari kalender, iklan, dan apa pun, yang berhubungan dengan Negeri Pizza tersebut.  "Rumah ini digunakan untuk mewakili segala hal yang berhubungan dengan Italia. Mobil, fesyen, barang mewah, Podere Belvedere selalu menjadi latar belakang pemandangannya," kata Tidey.

Namun kini, semua hal tersebut akan menjadi kenangan. Tidey berencana menjual rumah tersebut. Seperti dilansir Telegraph, Senin (30/7/2012), rumah Podere Belvedere dijual melalui agen Knight Frank dengan harga lima juta euro atau setara dengan Rp58,2 miliar (Rp11.642 per euro).

Istri Tidey, Jane, dan anak-anaknya, William dan Rebecca, juga sangat mencintai rumah tersebut. "Anak-anak beranjak remaja, dan mereka akan kuliah. Kami tidak punya kebutuhan atas rumah ini," ungkapnya.

"Kami membeli karena statusnya ikonik. Ketika berburu rumah, kami menginginkan latar belakang ini, sebuah rumah pertanian dari batu yang bertengger di puncak bukit dan dikelilingi pohon cemara," tutur Tidey. Rumah tersebut memiliki enam kamar tidur dan kamar mandi, ruang makan terbuka, kebun zaitun, kolam renang, dan lahan yang luas untuk mendengarkan suara jangkrik.

"Saya membelinya pada 2006 dan menggunakannya untuk pertemuan bisnis, konferensi dan hiburan, serta untuk keluarga. Rumah ini memiliki banyak fungsi. Sangat indah dan menenangkan. Rumah ini tidak biasa di Tuscany karena tidak terfragmentasi atau campur, tapi merupakan susunan kamar besar," tambahnya.

Interior yang rapi dengan dinding batu sederhana, langit-langit dan lantai dari kayu, dilengkapi dengan sofa dan kursi putih. Lokasinya ada di timur laut Tuscany, yang merupakan sumber air panas dan pegunungan Alpi Apuane yang menghasilkan marmer untuk Michelangelo dan Henry Moore.

"Podere Belvedere adalah simbol dari wilayah Val d'Orcia, yang dilindungi oleh Unesco sebagai situs Warisan Dunia. Saya pikir ini adalah bagian terindah dari Italia, dengan pemandangan ladang gandum dan pegunungan. Anda bisa melihat perubahan warna lanskap sepanjang hari," imbuhnya.


Sumber : www.property.okezone.com/rumah-ikon-italia-dijual-ke-publik

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar