Senin, 23 Juli 2012

Dibangun "Jalan Tol" Khusus Sepeda

detail berita
"Jalan Tol" khusus sepeda di Kopenhagen, Denmark (foto: ne york times)
KOPENHAGEN - Dalam upaya mendorong warganya meninggalkan alat transportasi mobil dan beralih ke sepeda, pemerintah Denmark akan memanjakan pengguna alat transportasi kayuh tersebut. Baru-baru ini, pembangunan jalan khusus sepeda berhasil diselesaikan. Jalan raya ini merupakan satu dari 26 rencana pembuatan jalan khusus untuk sepeda.

Jalur sepeda yang baru dibangun di ibu kota negara, Kopenhagen ini, dibuka pada April 2011, jalur sepeda ini memiliki panjang 11 mil atau 17,6 kilometer dan permukaannya sangat halus. Jalur sepeda yang mirip jalan tol ini dilengkapi fasilitas untuk pengguna sepeda seperti tempat sampah, pompa ban, dan lampu jalan bertenaga surya.

Batas kecepatan maksimum yang ditetapkan jika melalui jalan tersebut adalah 20 kilometer per jam. Proyek yang didanai publik ini, diperkirakan memakan biaya hingga USD47 juta dan menyediakan 10 ribu kilometer jalur sepeda yang aman untuk penggunanya yang tinggal di luar kota.

Seperti dilansir Construction Digital, Senin (23/7/2012) data menunjukkan, di Denmark orang yang bersepeda sepanjang enam mil (9,6 kilometer) akan menghemat karbon dioksida hingga tiga setengah pon dibandingkan orang yang menggunakan mobil dengan jarak sama.

Diperkirakan sekitar setengah juta penduduk Denmark mengambil rute sepeda. Jika semua jalur sepeda selesai dibangun, tentunya hal ini akan menurunkan polusi udara yang signifikan. Selain ramah lingkungan, pejabat pemerintah Denmark berkomitmen untuk menunjukkan manfaat kesehatan dan sosial jika menggunakan rute ini sehari-hari.

Sumber : www.property.okezone.com/dibangun-jalan-tol-khusus-sepeda

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar