Senin, 23 Juli 2012

Membangun Suasana Hati Lewat Ubin

detail berita
(foto: meetingzonepolo)
MENGECAT ulang dinding diyakini sebagai salah satu cara untuk menciptakan mood di sebuah ruangan. Mengecat memang diyakini sebagai cara paling populer dan mudah untuk mengatur suasana hati. Namun ada cara lain untuk menciptakan mood di ruangan.

Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah menggunakan bahan bangunan berupa ubin. Selain menjadi penegas akan karakter ruangan, ubin menciptakan tampilan yang sangat berbeda.

Berikut berbagai tipe ubin yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan di dinding atau lantai rumah seperti dikutip dari Houzz, Minggu (22/7/2012).

1. New rustic (rustik)
Ubin jenis ini memadukan pola rustik (yang memiliki tekstur kasar dan tidak selesai) dengan warna-warna modern. Ubin jenis ini bisa digunakan di dinding dapur. Dinding dengan ubin new rustic akan terlihat cantik dengan perpaduan peralatan stainless steel yang menggantung, kayu balok di langit-langit, dan lemari dapur berwarna lembut. Tampilan dapur akan terlihat baru dan rustik.

2. Bebatuan alam
Tegel (batu ubin) yang terbuat dari batuan alam selalu menampilkan tekstur yang bervariasi dan bernuansa abu-abu dan coklat. Anda bisa menggunakan ubin jenis ini di dinding kamar mandi. Ini merupakan cara terbaik untuk membawa masuk nuansa alami ke dalam rumah.

3. Retro
Ubin heksagonal berwarna hitam dan putih menciptakan tampilan klasik.

4. Pedesaan
Tipe ubin untuk membangkitkan nuansa pedesaan adalah yang besar dan persegi panjang. Jika digunakan di dinding dapur, ubin jenis ini akan membangkitkan nuansa pedesaan. Saat memasak, Anda akan merasa nyaman dan betah.

5. Spanyol
Ubin lantai terra cotta memberikan nuansa Spanyol ke sebuah ruangan. Namun jika Anda tinggal di negara tropis, ini juga akan menjadi keuntungan, karena membantu menjaga rumah terasa sejuk.

6. Futuristik
Ubin dengan pola digital berwarna-warni (putih, hitam, dan biru) dapat membawa rasa teknologi dan masa depan ke rumah.

6. Nuansa air
Dinding dengan ubin berwarna biru kaca sangat tepat untuk mewakili suasana air. Selain itu, ubin warna ini membangun nuansa tenang di kamar mandi Anda.



Sumber : www.property.okezone.com/membangun-suasana-hati-lewat-ubin

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar