Selasa, 24 Juli 2012

Asyik...Lebih Lega di Hari Raya!



Konsep ruang tanpa sekat memberi kesan lega dan lapang untuk ruangan dengan luas terbatas. Manfaat konsep ini juga dapat Anda rasakan saat menjamu keluarga besar pada hari raya Idul Fitri nanti.

Konsep ruang tanpa sekat atau akrab disebut open plan, merupakan pengolahan ruang dengan meminimalkan hadirnya sekat masif seperti dinding dari batu bata. Dengan mengaplikasikan open plan, Anda akan lebih leluasa bergerak ke sana sini, baik itu menuju dapur, ruang makan, dan ruang lainnya hanya dengan beberapa langkah saja.

Biasanya, untuk membedakan fungsi antarruang dengan konsep open plan, orang memainkan tema berbeda pada tiap ruang atau dari pilihan furniturnya. Pembedaan antarruang juga bisa dilakukan dengan cara membedakan lantai antara dua ruang berdekatan. Secara psikologis, orang bisa membedakan kedua fungsi ini. Misalnya, kondisi ruang pantry yang bersebelahan dengan ruang makan.

Di pantry, misalnya, Anda bisa memakai lantai keramik bekas yang dibuat berbentuk mozaik. Sementara pada ruang makan, pemakaian kayu solid atau parket sudah dapat memperlihatkan perberbedaan.

Saat hari raya tiba, keuntungan ruangan berkonsep tanpa sekat ini terletak pada fungsi ruang yang bisa diubah sewaktu-waktu. Anda bisa memperluas ruang tamu dengan memindahkan furnitur seperti sofa dan meja kopi, lalu menggantinya dengan gelaran karpet bulu untuk lesehan. Atau, Anda bisa menambahkan kursi atau beanbag di ruang tamu sebagai tambahan tempat duduk. Dijamin, pengubahan desain ini membuat ruangan lebih lapang dan fleksibel untuk berbaur dengan seluruh sanak keluarga.

Satu lagi keuntungannya. Bila ada anggota keluarga yang hendak menginap, Anda kembali dapat mengubah fungsi ruang menjadi kamar tidur sementara. Pinggirkan semua furnitur di ruangan, kemudian tempatkan kasur cadangan di atasnya. Ruangan dalam sekejap menjadi kamar tidur. Atau, jika memiliki sofabed, Anda bisa mengubah bentuk dari sofa menjadi tempat tidur.

Tertarik mencoba?


Sumber : www.properti.kompas.com/Asyik.Lebih.Lega.di.Hari.Raya.

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar