Kamis, 19 Juli 2012

Properti di Jakarta Timur Makin Berkibar

detail berita
Kawasan Jakarta Timur (foto: hildalexander.wordpress)
JAKARTA - Hunian di Jakarta Timur terus tumbuh subur dan menggeliat. Kawasan yang dulu dianggap kurang prospektif ini, kini menunjukkan eksistensinya.

Dengan selesainya proyek Banjir Kanal Timur (BKT) dan berkembangnya sarana transportasi dengan dibukanya akses tol dan jalur busway di sekitar Terminal Pulogadung dan Terminal Kampung Rambutan, kawasan ini semakin berkibar. Mulai dari hunian tapak dengan konsep town house maupun kawasan perumahan sistem kluster hingga apartemen marak dibangun di sini.

Kedekatannya dengan pusat bisnis di Jakarta Pusat dan Selatan, seperti Mega Kuningan, dan kawasan industri di Bekasi maupun Jakarta Utara, menjadikan kawasan ini ideal untuk hunian bagi mereka yang berkantor di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat maupun ekspatriat yang bekerja di Jakarta Utara dan Bekasi.

"Masyarakat yang belum pernah bertempat tinggal di Jakarta Timur enggan bermukim di sana. Padahal, kawasan industri yang ada di Jakarta Timur relatif kecil persentasenya sehingga baik kualitas air maupun udara masih sangat bagus.Kadang persepsi masyarakat bisa menjadi penentu dalam perkembangan sebuah kawasan," tutur CEO Binakarya Propertindo Group Go Hengky Setiawan.

Binakarya Propertindo Group (BPG) merupakan salah satu pelopor pengembangan kawasan Jakarta Timur dengan membangun apartemen di atas lahan seluas 2,3 hektare (ha) yaitu Casablanca East Residences. Tahap pertama apartemen ini yang terdiri atas 1.625 unit telah terjual habis pada 2011 lalu.

Adapun tahap kedua direncanakan terdiri atas dua tower, yaitu tower Dallas dan towerCasablanca. Kedua tower dalam tahap kedua ini sedang dalam masa test market. Pertama kalinya tower Dallas yang dibuka.Ternyata menara tersebut sangat diminati sehingga towerCasablanca pun dibangun.

"Dari keseluruhan unit hunian yang direncanakan, nantinya terdiri atas tipe studio, tipe dua kamar,dan tipe tiga kamar.Saat ini kami sedang melaksanakan uji riset pasar dengan harga mulai Rp 200 jutaan," kata Endang Susilomurti, Head of Corporate Communication BPG.


Sumber : www.property.okezone.com//properti-di-jakarta-timur-makin-berkibar

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar