Selasa, 31 Juli 2012

Lebih Spesifik Merenovasi


Merapikan rumah berlaku dalam setiap peristiwa, terlebih saat menyambut hari raya. Mulai membereskan tumpukan barang, membetulkan bagian-bagian yang rusak, atau melakukan renovasi untuk membuat tampilan baru saat berlebaran nanti.

Namun, renovasi rumah bisa fokus pada bagian lebih spesifik, tak harus merombak dalam skala besar. Merenovasi area-area yang kerap menjadi ruang tamu menyambut kedatangan tamu, misalnya, baik itu ruang tamu dan ruang keluarga, atau fasad atau teras, serta halaman rumah.

Banyak cara untuk membuat tampilan tampak baru dan bersih, salah satunya mengecat ulang. Jika ingin menghadirkan nuansa berbeda dari sebelumnya, Anda cukup mengganti warna cat dinding.

Namun, bila ingin melakukan renovasi lebih lengkap, ada baiknya Anda merancang anggarannya terlebih dulu. Untuk itu, ada baiknya Anda memperhitungkan anggaran secara detail dan memprioritaskan renovasi pada bagian-bagian rumah yang memang mendesak diperbaiki.

Tentunya, jenis material akan berperan menentukan besar kecilnya anggaran. Selain itu, pemilihan material tersebut juga harus sesuai fungsi dan kebutuhan.

Pun, ada baiknya Anda tidak hanya terfokus pada murahnya harga, melainkan juga mempertimbangkan kualitas material. Hal ini termasuk memilih jasa tukang yang memang berpengalaman di bidangnya. Sebutlah, jika Anda ingin merenovasi kamar mandi atau dapur, sebaiknya memanfaatkan jasa tukang yang memahami instalasi pemipaan atau pemasangan keramik.

Hal lain perlu diperhatikan adalah lamanya waktu pengerjaan. Hal ini perlu diperhitungkan dengan cermat, agar saat menjelang hari raya seluruh pekerjaan telah rampung, rumah pun kembali rapi. Selamat merenovasi!

Sumber : www.properti.kompas.com/Lebih.Spesifik.Merenovasi

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar