Jumat, 20 Juli 2012

Restoran Cantik Bermaterial Kayu

detail berita
Restoran kayu cumaru (foto: archdaily)
VICTACURA – Demi menarik pelanggan, belakangan ini rumah makan bergaya modern berlomba-lomba menghadirkan konsep berbeda. Memberikan kenyamanan pada konsumen pun menjadi hal utama yang dipertimbangkan oleh pemilik restoran.

Tak hanya menghadirkan menu yang bervariasi dengan penyajian yang berkelas, konsep desain restoran kerap di buat se-cozy mungkin, sehingga pelanggan betah berlama-lama berada di dalamnya. Desain menarik inilah yang coba dihadirkan oleh sebuah restoran di daerah Victacura, Santiago, Cile.

Seperti dikutip dalam Archdaily, Jumat (20/7/2012), konsep restoran ini sangat mempertimbangkan aspek material. Pemiliknya membuat restoran dengan menggunakan kayu cumaru sebagai material utama bangunan dan bahan bangunan yang ramah lingkungan, sehingga menjadikannya restoran yang menarik dan cantik sekaligus berkesan natural.

Aplikasi kayu terdapat pada lapisan interior maupun eksterior, mulai dari jendela, langit-langit, lantai hingga dinding gedung. Untuk membuat gedung terkesan tinggi dan luas, pada ruang makan dan teras dibuat "sekat" dari kayu yang dikreasikan seperti pohon atau tiang. Ornamen ini digunakan untuk menghalangi lalu lintas mobil, tetapi tetap bisa melihat pejalan kaki.

Pada lantai lainnya, sekat ini berfungsi menghalau angin, dan ruangan pun dibuat terbuka antara halaman dan jalan. Pada lantai ini, dua sofa ditempatkan di dekat dapur utama sehingga memungkinkan chef berinteraksi dengan para tamu tanpa mengganggu aktivitas memasak.

Lampu kristal ditambahkan sebagai elemen pemanis langit-langit kayu. Kesan interior yang artistik sangat menonjol pada perpaduan kayu cumaru dengan pantulan cahaya lampu kristal yang berkesan lembut. Suasana dalam restoran pun terasa lebih intim, hangat dan romatis.


Sumber : www.property.okezone.com/restoran-cantik-bermaterial-kayu

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar