Selasa, 24 Juli 2012

Ruko Termahal di Jakbar, Jakut & Serpong

detail berita
Ruko (foto: anglingp . com)
JAKARTA - Perkembangan bisnis properti dalam negeri sedang dalam masa kejayaannya saat ini. Tak heran jika banyak sektor mengalami kenaikan harga yang signifikan, saalh satunya sektor properti komersial, yakni rumah toko (ruko).

"Saat ini ruko harganya beragam tergantung lokasi. Ada yang Rp2 miliar per unit, bahkan hingga Rp10 miliar per unit," kata Ketua DPD Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) DKI Jakarta yang juga agen properti Era Commerce, saat dihubungi Okezone, di Jakarta, Senin (23/7/2012).

Menurutnya, ada beberapa lokasi di Jakarta yang memiliki penjualan ruko dengan harga tinggi, seperti Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Serpong (Tangerang Selatan).

"Rata-rata di Jakarta Utara, tepatnya kawasan Kelapa Gading, Pluit, dan Muara Karang, harga ruko yang standar tiga lantai di sana minimal Rp4-5 miliar. Sama halnya dengan harga ruko di Jakarta Barat, seperti di Puri Indah dan Puri Kencana.

Sementara untuk daerah sub urban, Serpong terbilang paling berkembang pesat, dibanding daerah penyangga Jakarta lain, seperti Depok, Bogor dan Bekasi. "Di Serpong kebanyakan baru-baru launching langsung habis, dengan harga pada saat di-launching paling minimal Rp1,5 miliar. Sedangkan di Bekasi yang sedang berkembang adalah di kawasan Summarecon Bekasi saat ini," papar Lukas.

Hal senada juga disampaikan agen properti dari Ray White Gading Serpong, Herna. Menurutnya, harga ruko (tiga lantai) di kawasan Boulevard, Serpong bisa mencapai Rp6 miliar per unit, sementara di sekitaran Summarecon Serpong harganya Rp5,5 miliar per unit.

"Itu untuk ruko seken di kawasan Boulevard, untuk ruko baru bisa lebih mahal lagi. Biasanya harga seken cenderung mengikuti perkambangan harga yang baru," ujar Herna.

Sementara untuk apartemen berkonsep Small Office Home Office SOHO yang bisa dijadikan hunian sekaligus tempat kerjau (saha) dan sedang menjadi tren baru saat ini, Lukas mengatakan, rata-rata dibangun di kawasan pusat bisnis atau central business district (CBD). Dengan harga jual Rp18-22 juta per meter persegi (m2) atau Rp1,8 per unit (luas 100m2).

"SOHO harus dibangun di wilayah CBD, karena pasarnya memang di situ, seperti di CBD Sudirman atau di daerah TB Simatupang," ujar Lukas menutup.


Sumber : www.property.okezone.com//ruko-termahal-di-jakbar-jakut-serpong

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar