Senin, 02 Juli 2012

Eksotisme Furnitur Lawas




detail berita
Furnitur lawas (foto: freshome)
FURNITUR lawas atau antik tidak pernah ketinggalan zaman. Semakin lama usianya, maka semakin antik dan mahal pula harganya.Yuk, lengkapi tatanan rumah Anda dengan barang-barang antik.

Melengkapi rumah dengan furnitur, tentu menjadi hal wajib yang harus Anda pikirkan. Pasalnya, furnitur mempunyai nilai lebih untuk membuat Anda semakin merasa betah dan berkesan. Tidak heran ketika pemilihannya membutuhkan perhitungan yang sangat matang, terlebih bila Anda memilih menggunakan furnitur antik. Furnitur lawas ini memang memiliki banyak keunggulan bila dibandingkan dengan furnitur bergaya modern.

Ciri khas yang paling menonjol dari furnitur ini adalah penggunaan material kayunya yang terbukti memiliki kualitas lebih.Salah satunya tidak mudah dimakan rayap. "Desain etnik yang sarat nilai budaya dan seni bisa terlihat jelas pada furnitur antik. Bila ingin diterapkan pada gaya rumah modern, Anda bisa menggunakan cermin dengan model gebyok Jawa untuk diletakkan di foyer," kata desainer interior Susan Octari Yawhan.

Siapa bilang furnitur lawas selalu tampil kaku? Anda masih bisa kok menggabungkan barang antik dan barang modern untuk menjadikan ruangan lebih sedap dipandang mata. Dalam hal ini, furnitur akan menjadi center point di ruangan Anda. "Furnitur harus ditata seapik mungkin. Bila ingin digabungkan, maka furnitur modern dapat dilengkapi dengan menggunakan bantal dekoratif berwarna netral seperti off white dan beige," sebut Susan.

Untuk mempercantik tampilan furnitur antik, Anda dapat menggunakan upholster batik atau corak kain tradisional yang bisa Anda jadikan pelapis bantalan kursi. Namun, sebaliknya, apabila Anda menginginkan kesan yang lebih modern,Anda bisa memilih upholster berwarna cerah sehingga makin terlihat dramatis dan eksotik seperti warna ungu dan oranye.

"Mendekorasi ruangan bertema etnik dengan memadukan furnitur lawas adalah hal yang tidak asing lagi. Supaya tidak terlihat membosankan, bisa dipadukan dengan furnitur lawas yang berukiran ringan dengan garis desain simpel," saran Susan.

Furnitur lawas memiliki daya pikat yang tinggi karena dapat memberikan kesan mewah dan hangat di dalam ruangan. Namun, saat berniat menggunakan furnitur ini, ada baiknya Anda juga siap dengan perawatannya.

"Perawatan furnitur lawas sebenarnya susah-susah gampang.Yang terpenting lakukan pengelapan untuk membersihkan debunya tiap dua minggu sekali.Ini juga untuk menjaga agar kayu tetap mengkilap," ujar Susan.


Sumber : www.property.okezone.com/eksotisme-furnitur-lawas

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar