Jumat, 06 Juli 2012

Ide Mengecat Dinding dengan Dua Warna

detail berita
Ilustrasi (foto: ist.)
MENGECAT dinding dengan dua nada warna akan memberikan tampilan dekorasi interior yang berbeda. Selain memberikan "rasa" ke dalam ruangan, pola yang berbeda akan menciptakan tampilan yang mencerminkan gaya pribadi Anda. Berikut ide untuk mengecat satu dinding dengan dua warna, seperti dikutip dari Ehow, Jumat (6/7/2012).

1. Pemisah dinding
Memisahkan dinding menggunakan dua warna akan memberikan tampilan visual dan kontras yang menarik. Pemisahan warna di dinding dapat dilakukan dengan cara apapun. Namun ada cara yang paling umum, yakni membagi warna di mana sepertiga dinding untuk satu warna dan dua per tiga dinding untuk warna lainnya. Misalnya, untuk kamar mandi Anda dapat mengecat bagian bawahnya dengan warna biru tua dan warna putih untuk bagian atas.

2. Menggunakan lis
Kebanyakan dinding memiliki lis di bagian paling atas dan bawah. Ketimbang mengecat lis dengan warna yang sama seperti dinding, lebih baik cat lis dengan warna berbeda. Misalnya, jika Anda mengecat dinding dengan warna hijau zamrud, cat trim dengan hijau yang lebih muda, seperti hijau ombak laut. Warna-warna tersebut akan bermain untuk menciptakan efek dekoratif. Anda juga boleh menggunakan warna gelap pada trim atau dinding.

3. Garis
Gunakan dua warna dengan nada berbeda untuk membuat garis horizontal atau vertikal. Buat garis-garis dengan ukuran yang sama atau satu garis yang lebih besar. Gunakan alat bantu berupa plester untuk membuat outline garis sebelum Anda mengecat. Anda juga bisa menempatkan garis secara acak ke berbagai sudut.

Misalnya, cat dinding warna ungu gelap dan buat lima hingga enam garis tipis miring secara horizontal di dinding. Mengecat dengan garis-garis bisa menjadi pilihan untuk Anda yang tidak suka mendekorasi rumah dengan mengotori dinding untuk menggantung aksesoris (foto, lukisan, dsb).

4. Pola spons laut
Buat efek dua warna yang bertekstur dengan spons laut. Spons laut mengandung banyak lubang dengan variasi bentuk sehingga menciptakan pola yang acak ketika dicap ke dinding.

Cat dinding dengan satu warna, seperti cokelat tua, dan kemudian gunakan spons laut untuk mencap dinding dengan warna berbeda, seperti tan. Spons tidak hanya menimbulkan pola, tapi juga memberikan ketebalan beragam sehingga membuat dinding terlihat dan terasa bertekstur.

Sumber : www.property.okezone.com//ide-mengecat-dinding-dengan-dua-warna

Cari Rumah Dijual ..????

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar