Selasa, 10 Juli 2012

Jaya Real Property Akan Renovasi Pasar Senen


JAKARTA,Sebentar lagi para pengunjung setia Pasar Senen, di Jakarta Pusat, bisa berbelanja lebih nyaman. Pasar legendaris ini akan direnovasi. PT Jaya Real Property Tbk (Jaya Real) bakal menjadi pengembang di proyek Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat.

PD Pasar Jaya telah menunjuk Jaya Real sebagai calon pengembang (developer) untuk merenovasi (peremajaan) dan membangun Pasar Senen Blok III. Kedua belah pihak telah meneken nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pada awal Juni lalu.

Sejatinya, ini proyek afiliasi. Pasalnya, PD Pasar Jaya dan pemegang saham pengendali Jaya Real Property, yaitu PT Pembangunan Jaya, sama-sama dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Jaya Real Andre Setiawan menyebut, pembangunan Pasar Senen Blok III Pasar Senen dilakukan lantaran kondisi fisik bangunan yang rawan gempa. "Sudah waktunya diremajakan," ujarnya, Minggu (8/7/2012).

Nota kesepahaman itu akan berlaku selama 12 bulan, terhitung sejak diteken. Namun, Andre belum bisa memastikan target pelaksanaan proyek, termasuk nilai investasinya.

Dia hanya berharap, dalam waktu 12 bulan sudah tercapai kesepakatan Perjanjian Kerjasama Peremajaan. "Dalam perjanjian itu, Jaya Real akan mengurus perizinan, persetujuan pedagang dan penghitungan business plan," lanjut Andre.

Indrajanti, General Manager Services Business Jaya Real menambahkan, hingga kini proyek Blok III masih tahap perencanaan desain bangunan dan feasibility study. "Rencananya, konsep pengembangan Pasar Senen akan dibuat terintegrasi dari Senen Blok I hingga Senen Blok VI," ungkap Indrajati.

Sosialisasi proyek

Menurut Indrajanti, Jaya Real dalam waktu dekat akan mulai melakukan sosialisasi kepada para pedagang di Pasar Senen Blok III. Rencananya, sosialisasi akan dimulai setelah pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Karena direnovasi, para pedagang di Blok III akan direlokasi ke tempat penampungan sementara (TPS). Jaya Real akan mempertimbangkan lokasi TPS yang tidak berjauhan dari Pasar Senen, seperti di Bangunan Blok V yang merupakan milik perusahaan. Selain itu, tentu saja, harus ada persetujuan pedagang.

Di samping Pasar Senen, kini Jaya Real Property juga sedang fokus menggarap kawasan mixed use di Bintaro. Nanti, di kawasan itu akan ada perkantoran, kondominium, apartemen, universitas, dan mal. Menurut Indrajanti, pembangunan kawasan mixed use dilakukan bertahap. Pada tahap pertama, perusahaan fokus membangun mal.

"Bintaro Lifestyle Centre berubah nama menjadi Bintaro Xchange, dan kami sudah mulai pembangunan 6 Juni lalu," kata Indrajanti. Diperkirakan, pembangunan mal rampung pada Oktober - November 2013. Nilai investasi mal tersebut berkisar antara Rp 400 miliar hingga Rp 500 miliar.

Sumber : www.properti.kompas.com/Jaya.Real.Property.Akan.Renovasi.Pasar.Senen

Cari Rumah Dijual Di Surabaya..??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar