Selasa, 10 Juli 2012

Orang Malaysia Kuasai Pasar Properti Singapura

detail berita
Singapura (FotoL: Reuters)

SINGAPURA - Warga Malaysia muncul sebagai negara dengan pembeli properti terbanyak di Singapura. Yang istimewa, pembeli asal Negeri Jiran melampaui pembeli asal China.

Menurut data dari Urban Redevelopment Authority (URA) dan CBRE Research, pembeli asal Malaysia menguasai 27,6 persen dari semua pembelian asing pada paruh pertama 2012, sementara China hanya 20,3 persen. Hal ini kontras dibandingkan paruh kedua 2011, di mana China menguasai posisi teratas dengan 29,6 persen, dan Malaysia memiliki 18,7 persen.

"Pembeli asal Malaysia melesat karena jarak yang dekat dengan Singapura. Selain itu, banyak orang Malaysia yang merupajan penduduk tetap (permanent residents) di Singapura dan mereka memiliki diizinkan untuk membeli setidaknya satu properti swasta," jelas Direktur R'ST Research Ong Kah Seng.

Ong juga menambahkan, pembeli asal Indonesia kembali menguat pada paruh pertama 2012 sebesar 18,4 persen. "Singapura masih menjadi sarang properti yang teruji dan posisi yang baik untuk mereka," tutur Ong mengenai pembeli asal Indonesia seperti dikutip dari Asia One, Senin (9/7/2012).

Karena kondisi pasar porperti di kawasan yang mulai pulih, beberapa orang (terutama yang telah menjadi penduduk tetap) memutuskan untuk segera membeli unit apartemen.

"Selain itu, kaum mudah Indonesia yang tidak memerlukan unit apartemen mewah atau berukuran besar sebagai rumah keluarga mereka, melihat rumah di Singapura sebagai jalan bagus untuk menjadi independen namun tetap dekat dengan keluarga," tambahnya.


Sumber : www.property.okezone.com/orang-malaysia-kuasai-pasar-properti-singapura

Cari Rumah Dijual Di Surabaya..??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar