Senin, 09 Juli 2012

Mendesain Kamar Mandi Anak

detail berita
Kamar mandi anak. (Foto : floatproject . org)
JAKARTA - Anak merupakan titipan Tuhan yang tidak terniali harganya merupakan permata  bagi setiap orangtua. Pastinya, sebagai orangtua ingin memberikan fasiliatas terbaik untuk anaknya.

Tahukah Anda, bahwa aksen rumah yang membuat betah dan nyaman, dapat meningkatkan membangun kemampuan imajinsai anak? Ini dapat diimplementasikan, termasuk kamar mandi si kecil. Tempat anak mengerti akan pentingnya menjaga kebersihan ini bisa dijadikan tempat bagi anak untuk belajar akan banyak hal, demikian seperti dikutip dari lama Home Design floatproject.org , Sabtu (7/7/2012).

Kamar mandi tidak hanya bermanfaat untuk melatih anak-anak tentang pentingnya kebersihan badan dan kesehatan. Dengan mendesain kamar mandi anak dengan unik dan menarik, juga dapat menambah keleluasaan imajinasi anak. Misalnya, membuat desain yang lucu dan disukai anak dengan menampilkan tokoh kartun kesukaannya yang sering dia lihat di TV seperti Dora atau SpongeBob.

Selain itu dalam pemilihan perabot dapat ditambah kesan ceria dengan bergambar Doraemon atau bergambar Barbie, Donald Bebek atau kartun favorit anak. Sedangkan perabot seperti sikat, gantungan dapat dipilih berbentuk pistol, bunga, hewan atau, kartun atau dengan warna ceria.

Untuk menjaga keselamatan anak-anak, hindari memilih furnitur yang mudah pecah. Karenanya pilihlah lantai bertekstur kasar demi menjaga keamanan anak. Misalnya, lantai dengan bahan dasar lantai batu alam atau keramik dengan dilapisi karet.

Dalam pemilihan warna, sentuhan warna-warna ceria akan menambah semangat bagi anak, misalnya saja untuk anak wanita, dapat memilih warna dinding pink. Atau warna biru bagi jagoan kecil Anda. Yang terpenting aksen gambar seperti kapal-kapalan, Barbie atau gambar lainnya tetap harus ditampilkan, karena akan menambah semarak kamar mandi si kecil. Di samping itu juga merupakan salah satu tips cara membujuk dengan halus bagi anak yang terkadang enggan mandi.

Sementara untuk menambah nilai edukasi bisa ditambahkan kata-kata yang mendidik seperti "Jagalah kebersihan" atau  "Jangan Lupa Cuci Muka". Hal ini dapat memberikan nilai edukasi menambah kosakata anak tanpa kehilangan unsur bermain.

SUmbe : www.property.okezone.com/mendesain-kamar-mandi-anak

Cari Rumah Dijual Di Bandung..??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar