Kamis, 05 Juli 2012

Pengusaha China Akan Bangun Mal Rp1,5 T

detail berita
Hangzhou, China (foto: worldpropertychannel)
HANGZHOU - Pengusaha China Zong Qinghou berencana membangun pusat perbelanjaan modern (mal) di wilayah Hangzhou, bagian timur Provinsi Zhejiang, China, dengan nilai investasi 10 miliar yuan atau sekira Rp1,5 triliun.

Langkah ini ditempuh pemilik Wahaha Group tersebut, untuk menarik lebih banyak lagi produk-produk unggulan dari Eropa masuk ke Negeri Tirai Bambu. Beberapa waktu lalu, Zong dilaporkan sedang berada di Eropa guna membicarakan lebih lanjut bentuk kerjasamanya dengan sejumlah perusahaan ritel terkemuka.

Seperti dilansir Qianjiang Evening News, Rabu (4/7/2012) proyek tersebut akan digarap selama satu tahun, dengan investasi awal yang dikeluarkan Zong senilai 1 miliar yuan atau sekira USD157 juta.

Zong Qinghou selama ini dikenal sebagai salah satu pengusaha terkaya di China yang merupakan produsen minuman. Namun, melihat persaingan yang tinggi di bidang baverage, membuatnya melirik peluang bisnis properti komersial yang dinilai prospektif.

Menurut pengamat ekonomi setempat, keuntungan dan marjin yang kecil yang diperoleh perusahaan akibat sengitnya persaingan dalam industri minuman adalah faktor utama yang mendorong Zong melakukan ekspansi bisnis ke sektor properti komersial dan ritel.

Kini, dia pun telah mengumumkan rencananya untuk membangun 100 supermarket di China dalam beberapa tahun mendatang dan siap bersaing dengan pemimpin pasar saat ini, seperti Wal-Mart dan Carrefour

Sumber : www.property.okezone.com/pengusaha-china-akan-bangun-mal-rp1-5-t

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar