Kamis, 05 Juli 2012

Harga Garasi Ini Setara Sebuah Rumah

detail berita
Garasi mahal di Sydney, Australia (foto: news . com)
SYDNEY - Sebuah bangunan garasi di Sydney, Australia, dijual dengan harga mahal. Bahkan harga gudang dan garasi ini setara sebuah rumah dengan tiga kamar tidur di kota terbesar di Benua Kangguru.

Ruangan dengan luas 13 meter persegi itu dibanderol dengan harga 500 ribu dolar Australia atau setara dengan Rp4,8 miliar (Rp9.638 per dolar Australia). Meski mahal, gudang tersebut tidak menawarkan pemandangan mengesankan. Pasalnya, pandangan ke luar gudang ini terhalang pemandangan ke pelabuhan Sydney.

Gudang ini disebut berlokasi di kawasan elit pinggiran Balmain. Jika gudang ini laku saat dilelang bulan depan, maka akan mencetak rekor sebagai ruang pembuangan paling mahal yang dijual di Australia. Menurut Paul Cooper dari broker Ray White Balmain, gudang tersebut sebanding dengan sebuah apartemen satu kamar tidur di kawasan Balmain, dengan pemandangan yang sama.

Di negara bagian Queensland, sebagai perbandingan, rumah bergaya federal dijual dengan harga 505 ribu dolar Australia. Sementara properti berlantai satu di Brisbane dan tidak memiliki pemandangan pelabuhan, dihargai sama dengan gudang tersebut. Namun rumah ini memiliki tiga kamar tidur, kamar mandi, kamar cuci built-in, dan dapur modern.

Menurut Cooper, meski tidak biasa, properti ini menarik minat luar biasa dari calon pelanggan. Ruangan ini merupakan kombinasi dari gudang dan garasi. Sebelumnya, ruangan ini digunakan sebagai apartemen. Namun sayangnya, hal tersebut dilakukan tanpa meminta izin dari otoritas setempat.

"Pemilik lama memindahkan struktur dua ruang parkir mobil, yang merupakan dapur dan ruang tamu. Hal ini membuat kami tertantang untuk berpikir secara wirausaha guna memastikan apa yang bisa kami lakukan dengan hal itu (gudang)," katanya seperti dikutip dari News, Rabu (4/7/2012).

Ruangan tersebut dipasarkan sebagai sebuah studio, dengan opsi untuk subjek pembangunan berdasarkan persetujuan dewan. "Pembeli bisa menggunakannya untuk menyimpan mobil, barang-barang, atau duduk di balkon dan memandangi kembang api,"  pungkas Cooper.

Sumber : www.property.okezone.com/harga-garasi-ini-setara-sebuah-rumah\

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar