Rabu, 04 Juli 2012

Hemat Energi, Stadion Utama Brasilia Pakai Panel Surya

detail berita
Pengerjaan re-model Stadion Brasilia, Brazil (foto: inhabitat)
BRASILIA - Menyambut pagelaran sepakbola akbar Piala Dunia 2014 yang akan dihelat di Brasil mendatang, stadion nasional utama Brasilia, saat ini sedang dalam masa renovasi. Rencananya pada pengembangan model dan konstruksi stadion ulang tersebut juga akan menggunakan panel surya.

Seperti dilansir Inhabitat, Selasa (3/7/2012), panel surya akan dipasang pada bagian atap stadion dan nantinya dapat menyediakan energi hingga 2,5 juta megawatt (mw). Untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi karbon, pra pembuatan beton yang akan menyokong tribun atas stadion dibuat di site atau lokasi yang sama.

Dalam rancangan model stadion Brasilia yang baru, juga terdapat sebuah sistem penampungan air hujan untuk digunakan mengairi lanskap stadion. Proyek ini dirancang oleh arsitek senior yang asal Brasilia, Oscar Neimeyer yang kini telah berusia 104 tahun.

Di balik hal positif tersebut, ternyata ada satu celah yang memberikan penilaian negatif terhadap remodel stadion, disebabkan 80 pohon ditebang untuk perluasan stadion.

Namun, salah satu perusahaan konstruksi yang terlibat dalam proyek ini mengatakan, akan menyumbangkan 5.000 bibit pohon untuk ditanam di seluruh Brasilia. Hal ini dilakukan untuk dapat mempertahankan keseimbangan lingkungan kota yang selama 52 tahun ini menjadi salah satu warisan budaya UNESCO.

Sumber : www.property.okezone.com/hemat-energi-stadion-utama-brasilia-pakai-panel-surya

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar