Rabu, 04 Juli 2012

Murah Meriah "Make Over" Kamar Mandi



Jika Anda bosan dengan tampilan kamar mandi, maka saatnya melakukan perubahan. Anda tak perlu mengerutkan dahi memikirkan berapa besar anggaran renovasi kamar mandi, karena bisa dilakukan perubahan kecil-kecilan, biayanya lebih murah tapi hasilnya luar biasa.

Caranya, dengan mempertimbangkan elemen-elemen pendukung di kamar mandi, seperti lantai baru, lemari penyimpanan, pencahayaan, memperbarui dinding dengan cat baru atau dry wall mau pun pemipaan. Berikut ini beberapa saran yang bisa Anda contoh untuk diaplikasikan dalam kamar mandi.

Ubin warna-warni

Ubah kamar mandi Anda yang cenderung netral dengan beberapa ubin berwarna cerah. Jika keberatan merombak seluruh ubin kamar mandi, coba campur atau cocokkan warna ubin di bagian atas wastafel mau pun bak mandi. Buat semacam mosaik pada dinding, atau tambahkan nat warna warni untuk menambah kreasi di dinding kamar mandi.

Revitalisasi lemari

Lemari kamar mandi merupakan elemen yang cukup dominan memberi nuansa dalam ruangan. Kendati demikian, saat memilih upayakan tetap berpedoman pada fungsi lemari. Pilih yang memiliki kapasitas memadai atau tambahkan rak tambahan untuk lemari saat ini. Jika masih mempertahankan lemari lama, maka berilah sentuhan dengan menambahkan spot-spot baru, seperti membuat lukisan atau ganti tampilan pada lemari lama. 

Mengubah lampu

Tambahlah beberapa perlengkapan lama dengan lampu baru sebagai sentuhan baru di kamar mandi. Anda mungkin bisa memilih lampu dengan pencahayaan lembut dipadu cahaya terang. Penggunaannya, cahaya lembut nan temaram cocok mendukung suasana santai saat di bathtub sedangkan cahaya terang cocok untuk beraktivitas di pagi hari.

Dinding baru

Cara paling sederhana, murah, dan cukup efektif memperbarui kamar mandi adalah melakukan pengecatan pada dindingnya. Kali ini, mungkin Anda perlu mencoba warna terang dengan kesan luar biasa. Aplikasi atau menguji beberapa warna bisa Anda lakukan sampai benar-benar menemukan nuansa paling tepat.

Menambah daya listrik

Bukan rahasia lagi jika banyak orang mengaku lebih senang menghabiskan waktu di kamar mandi. Tak sedikit pula, orang memanfaatkan kamar mandi untuk bersantai, meremajakan diri atau sekedar "bersembunyi". Untuk beragam akitivitas tambahan di kamar mandi ini, Anda mungkin perlu menambahkan stop kontak di dalam kamar mandi saat menikmati tayangan televisi dari kamar mandi, suara musik dari radio bahkan alat terapi seperti sauna elektrik atau perendam kaki elektrik.

Ganti perlengkapan pipa

Beberapa perlengkapan pipa seperti kran krom bergaya 1970 an mungkin masih terpasang di kamar mandi Anda. Mau sentuhan berbeda? Anda tinggal datang ke toko khusus perlengkapan kamar mandi dan pilihlah beragam inovasi bentuk dan warna kran yang sesuai dengan gaya kamar mandi.

Sumber : www.properti.kompas.com/Murah.Meriah.Make.Over.Kamar.Mandi

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar