Jumat, 06 Juli 2012

Tren Kondotel di Tengah Kota Jakarta

detail berita
Bakrieland Luncurkan Ocea Condotel (foto: Runi Sari B/Okezone)
JAKARTA - Jika sebelumnya kondominium hotel (kondotel) banyak dibangun di pinggir kota, dekat dengan kawasan wisata, kini kalangan pengembang mulai merambah pusat kota.

Di Jakarta, beberapa pengembang sedang mengembangkan kondotel di pusat Ibu Kota. Wika Realty misalnya, saat ini sedang mengembangkan Central Business District (CBD) baru di Jakarta Timur. Untuk tahap awal, Wika Realty mulai menghadirkan The Hive @ Tamansari dengan konsep luxurious apartement, kondotel, dan shopping arcade.

The Hive @ Tamansari merupakan proyek mixed use building, apartemen, kondotel, dan komersial yang dibangun di atas areal seluas 6.070 meter persegi (m2) dan terdiri atas 421 unit apartemen ditambah 195 unit kondotel selevel hotel bintang lima. Adapun unit apartemen akan dipasarkan seharga Rp14 juta per m2 dan kondotel Rp23 juta per m2. 

Sementara, pengembang Bakrieland juga telah mengembangkan apartemen The Wave di superblok Rasuna Epicentrum. The Wave berkonsep apartemen ramah lingkungan dengan komposisi 70 persen ruang terbuka hijau. The Wave memiliki area hijau di atap bangunan (roof garden) dan sky garden sebagai sarana bersosialisasi antara sesama penghuni apartemen.

Desain hijau ini diciptakan untuk mengurangi panas matahari serta meredam polusi suara dan polusi udara. Apartemen ini menerapkan koridor dengan sistem ventilasi silang yang akan menghemat konsumsi energi penggunaan air conditioner (AC). Pada dinding-dinding tower apartemen akan ditanami tanaman hijau sebagai green cover yang mencegah efek paparan sinar matahari langsung.

Sumber : www.property.okezone.com/tren-kondotel-di-tengah-kota-jakarta

Cari Rumah Dijual ..????

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar