Rabu, 18 Juli 2012

Rumah Hemat Energi yang Tetap Bergaya Modern

detail berita
Rumah hemat energi modern (foto: archdaily)
GLOSTRUP – Konsep rumah hemat energi yang Anda kenal selama ini cenderung tradisional dan kuno. Namun, baru-baru ini konsep rumah hemat energi dengan desain modern diperkenalkan seorang arsitek bernama JJW Wissenberg di Kota Glostrup, Denmark.

Rumah hemat energi tersebut didesain oleh JJW Wissenberg  yang berkolaborasi dengan sang pemiliknya, Dardo. Dardo adalah seorang insinyur yang sangat memperhatikan detail dari bangunan rumahnya. Demikian seperti dikutip dari Archdaily, Rabu (18/7/2012).
 
Konsep desainnya dibuat lebih menarik, tidak seperti rumah hemat energi lainnya, dan tidak terkesan padat. Pada umumnya rumah hemat energi memiliki desain yang cukup tradisional, karena lebih mengusung konsep yang tidak menelan banyak biaya.

Namun berbeda dengan pasangan suami istri Dardo dan Lise. Mereka tidak terlalu mempertimbangkan aspek tersebut. Yang mereka butuhkan adalah rumah dengan cahaya dan ruang yang cukup terlebih untuk kepentingan puteri kecilnya, Lucca.
 
Untuk itu, Wissenberg  mendesain rumah hemat energi dengan teknologi baru, yang memiliki cukup ruang dan fasad luar yang datar. Selain itu, dia membuat jendela kaca yang tinggi seperti rumah real estat modern lainnya.
 
Demi mendapatkan cahaya yang cukup, rumah ini juga dibangun dengan tiga level jendela, yang menjadikannya sangat efisien, dengan jendela dan daun pintu yang rasional. Sehingga 50 persen energi yang digunakan berasal dari cahaya yang masuk lewat jendela. Inilah yang menjadi alasan mengapa rumah tersebut bisa dijadikan konsep rumah hemat energi yang bisa dijadikan pilihan.


Sumber : www.property.okezone.com/rumah-hemat-energi-yang-tetap-bergaya-modern

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar