Senin, 16 Juli 2012

Desain Ruang Tamu Bergaya Tropis

detail berita
(foto: getty images)
SUASANA tropis yang cerah dan pehuh warna, bisa memberikan nuansa tersendiri bagi penyukanya. Untuk membuat ruang tamu Anda terlihat tampak hangat dan semarak, dekorasi dengan gaya tropis dapat dijadikan suatu pilihan. Anda pun bisa menghadirkan suasana hotel tepi pantai tropis pada dekorasi ruang tamu di rumah.
 
Ada beberapa hal yang bisa Anda aplikasikan untuk menghadirkan ruang tamu bergaya tropis pada hunian tercinta, seperti dikutip dari laman Ehow, Minggu (15/7/2012) berikut ini:
 
1. Gunakan warna netral dengan material yang berasal bahan alami seperti kayu, bambu atau rotan. Hindari material dengan bahan logam.
 
2. Dalam pemilihan furnitur, gunakan material dengan tekstur dan warna-warna cerah untuk membangkitkan kesan tropis, seperti warna pink tua atau hijau.
 
3. Lengkapi dengan karpet berwarna, namun demikian tetap tonjolkan warna netral dan hangat agar tidak terkesan norak.
 
4. Agar ruangan yang kita huni tetap memberikan nuansa segar, tambahkan tanaman yang diletakan pada tempat yang lebih tinggi, seperti di atas meja, di samping jendela, atau juga bisa di simpan di sudut ruangan. Hal ini dapat memberikan nuansa hijau pada ruangan.
 
5. Dalam mengatur pencahayaan ruang, lapisi jendela Anda dengan material bambu, namun tetap pastikan agar memungkinkan cahaya masuk ke dalam. Penambahan tirai tipis pada kedua sisi jendela dengan pengikat berupa pita cantik, dapat mempermanis ruangan . 
 
6. Memberikan efek tropis juga bisa dilakukan dengan menggantungkan lukisan yang bernilai seni pada dinding. 
 
7. Untuk memberikan kesan tradisional, lukisan pantai dapat dipertimbangkan, atau agar terlihat modern dapat digantungkan lukisan abstrak yang senada dengan warna tirai dan pitanya.


Sumber : www.property.okezone.com/desain-ruang-tamu-bergaya-tropis

Cari Rumah Dijual Di Solo..??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar