Senin, 16 Juli 2012

Hidup Nyaman di Apartemen Mungil

detail berita
Apartemen mungil milik pasangan Boyle-Casey (foto: inhabitat)
NEW YORK - Jika selama ini Anda masih mengeluh dengan apartemen yang sempit, tahukah Anda ada pasangan suami istri yang tinggal sepanjang waktu pada sebuah ruang berukuran 240 kaki. Walaupun sedikit aneh pasangan Erin Boyle dan James Casey tampak menikmati kehidupan mereka. Sebab,dengan penataan ruangan yang apik, apartemen ini bisa terlihat lebih luas dari ukuran sebenarnya.
 
Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari laman Inhabitat, Minggu (15/7/2012).
 
Apartemen kecil di kota New York, belakangan mendapat perhatian khusus dari Wali Kota Bloomberg. Dia mengumumkan, rencana pembuatan gedung apartemen kecil yang diesbut mikro unit.
 
Apartemen pasangan Boyle-Casey yang terletak di Brooklyn ini pun tak lepas dari pengamatan para ahli tata ruang setempat. Bahkan pasangan ini dianggap sebagai contoh pasangan yang dapat bertahan hidup pada tempat minimalis. Mereka pun sempat menulis blog tentang apartemen tersebut. "Apartemen ini mungkin mungil, namun hampir memenuhi kenyamanan dari sebuah rumah," kata mereka.
 
Dengan berukuran hanya 240 kaki, apartemen ini lebih kecil dari sebuah studio, namun Casey bangga dengan tempat tinggal mereka yang terang dan mendapatkan cukup udara, dimana 140 kaki dari apartemen mereka digunakan untuk tempat makan dan dapur dengan desain dan kreasi buatan mereka rauangan ini bisa di tempati oleh dua orang.
 
Menurut mereka rahasia hidup di tempat yang kecil adalah dibutuhkan sistem pengorganisasian yang matang. Dengan perabotan yang dipilih berupa barang minimalis. Sementara untuk peralatan dan kebutuhan lainnya bisa mereka simpan di kotak atau laci, dan hanya akan diambil jika diperlukan. Dalam blog nya dijelaskan bahwa mereka bisa menghemat uang karena kurangnya ruang yang mereka miliki untuk penyimpanan.
 
Sebuah meja makan kecil dilengkapi dengan tiga kursi, juga sofa yang bisa digunakan untuk bersantai diletakkan di sudut sudut ruang,  juga terdapat rak rendah yang didalamnya digunakan sebagai laci penyimpanan, sedangkan di atasnya digunakan sebagai meja untuk menaruh TV.
 
Dapur mungil mereka tampak khas seperti dapur apartemen New York dengan banyak laci yang digunakan untuk menyimpan perlengkapan dapur. Di atas dapur terdapat loteng yang digunakan untuk tempat tidur, meskipun terkesan kombinasi yang tak biasa, di mana dapur dan kamar tidur menyatu, namun pasangan ini telah menyesuaikan diri dengan ruang kecil, bahkan mereka cukup menikmati gaya hidupnya.

Sumber : www.property.okezone.com/hidup-nyaman-di-apartemen-mungil

Cari Rumah Dijual Di Solo..??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar