Senin, 16 Juli 2012

Renovasi Taman dengan Biaya Murah, Itu Mudah!

detail berita
(foto: dighomedesign)
MEMILIKI taman di rumah akan mempercantik tampilan rumah Anda. Namun demikian desain taman yang itu-itu saja terkadang bisa membuat kita jenuh dan bosan. Selain itu, sejatinya tanaman yang kita milki juga memerlukan peremajaan karena ada saat dimana tanaman mengalami stagnasi dilakukan peremajaan.
 
Sebagian orang beranggapan merenovasi taman bukanlah hal mudah dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, padahal jika kita pandai menyiasatinya renovasi taman bukan perkara sulit. Seperti yang dikatakan pengurus Yayasan Hutan Kota, Dani B Ishak kepada Okezone, belum lama ini.
 
Dani menjelaskan, sebelum melakukan renovasi taman, ada baiknya Anda menginventarisasi material apa saja yang perlu diganti, diubah, atau dikurangi. Perlu diingat, tampilan material yang terlalu beragam akan mengacaukan tampilan visual dari sebuah taman. Kemudian, dalam mengganti material, Anda juga dapat memanfaatkan material yang ada di sekitar rumah, tanpa harus menggantinya dengan benda mahal.

"Misalnya, gentong atau guci bekas dapat Anda gunakan untuk kucuran air atau meletakan tanaman air seperti eceng gondok. Hal ini menambah kesan eksotis pada tampilan taman Anda," ujarnya.
 
Aspek lain yang bisa Anda ubah untuk mendapatkan nuansa berbeda dan memberi kesan taman baru adalah cahaya. Misalnya, jika awalnya taman Anda berupa taman dengan paparan sinar matahari penuh, Anda bisa mengubahnya menjadi taman dengan nuansa teduh atau setengah teduh dengan memilih tanaman yang memiliki kanopi.

"Kanopi ini dapat berupa tajuk pohon yang lebar atau teralis dengan bahan besi maupun bambu sebagai perambat atau tempat menggantung pot-pot tanaman," jelasnya.
 
"Jika sebelumnya taman yang Anda miliki berupa taman kering, unsur air dapat ditambahakan dengan pembuatan kolam atau air mancur untuk mereduksi panas sehingga menimbulkan hawa dingin, efek suara yang ditimbulkan juga dapat menenangkan penghuninya," terang Dani.

Namun, dia menambahkan, tentunya sebelum menambah unsur air, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari mudah atau sulitnya sumber air yang ada, sistem drainase yang digunakan, hingga material atau media air yang tahan lama dan mudah pemeliharaannya.


Sumber : www.property.okezone.com//renovasi-taman-dengan-biaya-murah-itu-mudah

Cari Rumah Dijual Di Solo..??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar